Senin, 11 Nov 2019 16:43 WIB

Laporan dari Milan

EICMA 2019: Ducati Panigale V4 Bikin 'Deg-degan'

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: M Luthfi Andika Foto: M Luthfi Andika
Milan - Pergelaran EICMA 2019 menyajikan cerita tersendiri. Tidak hanya bagi pabrikan di luar Eropa, para pabrikan Eropa yang notabene sebagai tuan rumah juga tidak kalah hebat dalam memperkenalkan teknologi serta desain terbaik mereka.

Seperti yang disajikan pabrikan asal Italia, Ducati. Ducati sepertinya tidak pernah main-main dalam memperkenalkan suatu produk. Di saat pabrikan Jepang sudah menyelipkan teknologi supercharged, Ducati menjawabnya dengan teknologi mesin V4. Hal ini diperlihatkan Ducati dalam berbagai model, salah satunya Panigale V4.



Dalam pergelaran EICMA 2019, Ducati turut menampilkan Panigale V2 untuk menemani Panigale V4. Sehingga sangat terlihat desain keduanya tidak jauh berbeda, namun memiliki perbedaan pada bagian mesin.

EICMA 2019: Ducati Panigale V4 Bikin 'Deg-degan'Foto: M Luthfi Andika


Jika boleh dikupas, sesuai dengan prediksi saat muncul ke jalanan pertama kali, motor asal Italia ini terlihat memiliki tampilan yang cukup seksi. Dengan memiliki double-sided swingarm layaknya model sebelumnya, motor ini mampu menyelipkan mesin V4 dengan rapih.



Motor ini dikatakan mengusung mesin V4 berkapasitas 1.000cc. Mesin ini akan mengusung teknologi Superquadro engine, yang sudah menjadi ciri khas dari Ducati. Soal bodi, motor ini dikatakan akan memiliki bobot yang lebih ringan, berkat penggunaan bahan material karbon. Soal sistem keamanan, motor ini mempercayakan perangkat rem Brembo.

Layaknya pabrikan lain, ajang EICMA 2019 bukanlah merupakan ajang jualan motor. Sehingga saat detikcom menyambangi EICMA 2019, Ducati juga tidak ikut menyelipkan banderol motor ini.

Simak Video "Honda Goda Pasar Eropa dengan Wajah Anyar Rebel Hingga CBR1000RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com