Sabtu, 09 Nov 2019 19:30 WIB

EICMA 2019

Komentar Marc Marquez Soal Moge Anyar Honda

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Honda
Milan - Usai menyelesaikan balapan MotoGP di Sepang, Malaysia, Marc Marquez langsung bertolak ke pameran motor di Milan EICMA 2019. Ia pun menyempatkan diri membuat vlog mengunjungi motor-motor keluaran Honda yang menjadi favoritnya.

"Halo semuanya kami di EICMA 2019 baru saja sampai dari Malaysia dan sekarang di Milan," kata Marquez dalam video yang diunggah oleh akun Instagram Repsol Honda Team, @hrc_motogp.



Marquez memulai tur singkat di booth Honda dengan menyambangi skuter petualang Honda X-ADV. Ia mengagumi motor itu karena memiliki kemampuan menjelajah di medan perkotaan maupun untuk trabas.

"Kami di stand dan di sini ada X-ADV, ini adalah salah satu motor yang saya suka karena ini sejenis skuter bisa dikendarai di kota dan bisa dikendarai offroad," ujarnya.



Selanjutnya masih dari motor petualang, Marquez melihat Honda Africa Twin. Ia pun mengungkapkan warna favoritnya tiga warna khas Honda tak lupa pula mengapresiasi teknologi Dual Clutch Transmission (DCT) motor tersebut.

"Dan sekarang kita lihat Africa Twin yang juga salah satu favorit saya dan ini adalah warna favorit saya tricolour klasik dari Honda. Motor ini luar biasa untuk dibawa berjalan jauh apalagi sudah dilengkapi dengan sistem baru DCT. Ini adalah suatu hal yang luar biasa memudahkan karena dapat menaik turunkan transmisi dari tangan. Ini adalah sesuatu yang membuat Honda selalu selangkah di depan," jelasnya.

Terakhir ia menyambangi CBR1000RR-R Fireblade. Selain model terbaru di sana juga ditampilkan superbike tunggangan John Kocinski, Colin Edwards, dan James Toseland yang membawa kemenangan di balapan Superbike untuk Honda.

"Sekarang kita ke New CBR Fireblade dan saya mencobanya beberapa waktu lalu di Montmelo dan luar biasa dan ya motor ini akan berkompetisi di superbike. Lalu ada pula motor-motor yang memenangkan balapan seperti yang digunakan Kocinski, Colin Edwards, James Toseland," kenangnya.

"Enjoy EICMA 2019 dan enjoy stand Honda, bye," tutupnya dalam video itu.

[Gambas:Instagram]

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com