Kamis, 07 Nov 2019 09:48 WIB

Laporan dari Milan

EICMA 2019: CB4X, Motor Petualang Honda Bermesin 4 Silinder

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: M Luthfi Andika Foto: M Luthfi Andika
Milan - Layaknya pameran dunia lainnya, Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2019 juga menyajikan motor konsep keren yang bisa menjadi cikal bakal motor masa depan. Seperti Honda nih detikers, yang memperkenalkan motor konsep yang baru pertama kali diperlihatkan di dunia dan disapa CB4X.

Motor konsep yang merupakan hasil kolaborasi dari Honda Motor Europe dan rumah modifiaksi 'Design Studio', diperlihatkan ke penggila motor di Eropa dengan tampilan warna abu-abu dengan sentuhan warna hitam di berbagai sisi seperti tampilan jok, mesin, spatbor, dan pelek.

EICMA 2019: CB4X, Motor Petualang Honda Bermesin 4 SilinderFoto: M Luthfi Andika


Berbeda dengan tampilan motor konsep lainnya, motor ini seakan-akan mengawinkan tampilan motor sport dan streetfighter. Hal ini bisa dilihat dari tampilan wajah yang seakan-akan terlihat seperti mengusung fairing, namun di bagian mesin seolah-olah dipotong mirip dengan tampilan streetfighter yang lebih menonjolkan mesin.



Ketangguhan mesin juga coba diperlihatkan Honda bersama 'Design Studio, dengan memperlihatkan urat-urat mesin di berbagai sisi. Tampilan lampu LED juga tidak lupa juga diselipkan.

EICMA 2019: CB4X, Motor Petualang Honda Bermesin 4 SilinderFoto: M Luthfi Andika


Dan benar saja, Honda Motor Europe mengatakan, CB4X ini memiliki konsep 'Fun Seven Days a Weeks'. Satu motor baru yang menggabungkan beberapa elemen, yakni Sport dan Touring dengan sedikit nuansa crossover. Artinya motor ini memang bakal mampu berlari di segala medan.

Selain itu motor ini dikatakan merupakan karya dari desainer muda yang disapa Valerio Aiello, satu team yang diisi dengan desainer muda yang penuh inspiratif dan dinamis menemani setiap perjalanan pengendara sepeda motor.



EICMA 2019: CB4X, Motor Petualang Honda Bermesin 4 SilinderFoto: M Luthfi Andika


Selanjutnya dikatakan motor ini semakin keren dengan diselipkannya Daytime Running Lights (DRL) bersama dengan frame alumunium yang dijamin mampu memangkas bobot menjadi lebih ringan, serta pelek 17 inci yang menambah kece tampilan motor konsep Honda ini.

Soal mesin, dikatakan motor ini akan cocok saat menggunakan mesin klasik 4 silinder segaris. Sehingga Honda Motor Europe mengklaim motor ini akan memenuhi setiap kebutuhan pencinta motor sport, tanpa melupakan kenyamanan saat berkendara.

Simak Video "Honda Goda Pasar Eropa dengan Wajah Anyar Rebel Hingga CBR1000RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com