Laporan dari Milan

Banyak Motor Baru Honda di EICMA, Mana untuk Pasar RI?

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 05 Nov 2019 14:53 WIB
Foto: M Luthfi Andika
Milan - Ajang bergengsi EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) atau pameran motor EICMA di Milan, Italia akan berlangsung mulai 7-10 November ini. Berbagai produk terbaik dari berbagai pabrikan dipastikan bakal mewarnai ajang bergengsi dunia ini.

Sebut saja Honda yang sudah mulai start lebih awal dengan memperkenalkan model baru di berbagai segmen, diantaranya segmen skuter dengan SH125i dan SH150i terbaru, serta segmen Roadster dengan CMX500 Rebel, Segmen Adventure dengan CRF1100L Africa Twin dan CRF Africa Twin Adventure Sports, dan segmen Sport yakni CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP.



Yang menarik, meski Eropa biasanya suka moge-moge besar, Honda masih memperkenalkan bahkan mempermak skuter Honda SH125i dan SH150i. Bahkan motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi eSP+ yang membuat motor ini memiliki standar Euro5. Lalu apakah motor-motor baru yang diperkenalkan Honda di EICMA ini akan dibawa juga ke Indonesia?

General Manager of Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, saat ditemui di Milan, Italia, seperti dilaporkan wartawan detikcom M Luthfi Andika, menjelaskan semua kesempatan mungkin saja bisa terjadi termasuk membawa line up Honda yang ada di Eropa datang ke Indonesia. Meski demikian Muhib menjelaskan kebutuhan pasar Indonesia yang menjadi pertimbangan Honda untuk bisa membawa satu produk ke dalam negeri.

"Mungkin saja untuk membawa produk-produk ini ke Indonesia. Namun ini juga tergantung tren minat di pasar Indonesia," terang lelaki yang disapa Muhib.

Lalu bagaimana dengan penjualan SH150i di Indonesia, yang kabarnya kalah dengan produksi lokal di Indonesia? "Bukan seperti itu, memang untuk model ini (SH150i-Red) memiliki segmen yang berbeda dengan model lainnya. Dan ini kan kami bawa langsung dari luar negeri (Vietnam-Red)," ujar Muhib.

AHM terakhir melakukan penyegaran pada Honda SH150i pada April lalu. Skutik yang digolongkan oleh Honda sebagai motor premium ini punya pilihan warna baru yang semakin memperkuat kesan timeless elegan. Honda SH150i memiliki warna baru Mat Galaxy Black Metallic yang didominasi oleh warna hitam melalui tampilan baru pada area cover suspense depan, cast wheel dan rear grip. Motor ini juga memiliki warna hitam matte.
(lth/ddn)