Selasa, 29 Okt 2019 19:19 WIB

Laporan dari Jepang

Lihat Langsung Copen yang Dapat Sentuhan Sporty dari Toyota

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah
Tokyo - Daihatsu memamerkan mobil mungil Copen yang lebih sporty. Mobil kecil beratap buka-tutup andalan Daihatsu di Jepang itu mendapat sentuhan sporty dari Toyota.

Daihatsu Copen GR Sport dipamerkan di booth Daihatsu di Tokyo Motor Show, Aomi Exhibition, Tokyo, Jepang sejak 23 Oktober lalu. Daihatsu Copen yang basisnya menjadi mobil mungil yang lucu kini tapil lebih berani dan sporty.

Lihat Langsung Copen yang Dapat Sentuhan Sporty dari ToyotaFoto: Rangga Rahadiansyah


Copen GR Sport adalah mobil sport pertama dalam seri 'GR' yang dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing dan dibuat oleh Daihatsu. Seperti diketahui, Daihatsu kini telah menjadi anak perusahaan dari Toyota.



Perubahan Copen GR Sport hanya menyasar pada body dan suspensi. Mesin tak diubah mengingat regulasi kei car di Jepang terbatas. Sebagai mobil kei car, Daihatsu Copen ini menggunakan mesin 660 cc turbo.

Copen GR Sport memiliki tambahan paket eksterior berupa bumper depan dan radiator grille spesial. Ada juga bumper belakang spesial, pelek aluminium BBS Exclusive, lampu depan LED dengan tambahan dekorasi warna hitam, lampu belakang LED dengan dekorasi tambahan juga, lampu kabut LED spesial juga dan tambahan logo GR Sport di bagian depan, samping, dan belakang.

Lihat Langsung Copen yang Dapat Sentuhan Sporty dari ToyotaFoto: Rangga Rahadiansyah


Di interiornya terdapat jok spesial dari RECARO dengan emblem GR. Ditambah lagi dengan setir yang dibalut kulit Momo, serta cluster tengah dan grip pintu berwarna piano black.

Lihat Langsung Copen yang Dapat Sentuhan Sporty dari ToyotaFoto: Rangga Rahadiansyah




Untuk suspensi, Copen GR Sport mendapatkan tuning special dengan coil spring yang dibalut warna merah. Hal itu menambah kesan sporty pada mobil ini.

Copen GR Sport menggendong mesin 660 cc turbo berkode KF dengan tenaga maksimal 64 PS dan torsi maksimal 92 Nm. Mesin itu disambungkan dengan transmisi CVT yang didukung paddle shift atau pilihan transmisi manual lima percepatan.

Di Jepang, Daihatsu Copen GR Sport dibanderol mulai 2,38 juta yen (Rp 310 juta) untuk versi otomatis dan 2,435 juta yen (Rp 317 juta) untuk versi manualnya.

Simak Video "Sisi Futuristik e-Racer, Mobil Balap Berteknologi Otonom "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com