Jumat, 25 Okt 2019 18:27 WIB

Laporan dari Tokyo

Honda Jazz Punya 5 Varian, Ini Bedanya

Nugroho Tri Laksono - detikOto
Honda Jazz di Tokyo Motor Show 2019 Foto: Nugroho Tri Laksono
Motegi - Honda All New Jazz resmi melantai secara global di ajang Tokyo Motor Show 2019. Kali ini Jazz terbaru sekaligus melahirkan 5 varian (Basic, Crosstar, Lexu Ness dan Home). Mobil bergaya hatchback ini bakal dilepas ke pasar Jepang lebih dulu dengan nama Honda Fit pada Februari 2020.

Bahkan mobil ini sudah dibekali hybrid, Chief Engineer Product Planning Division Honda, Takeki Tanaka menjelaskan sistem hybrid terbaru yang ada pada All New Honda Jazz ini mirip plug-in Hybrid Electric Vehicle. Bahkan teknologi yang dipakai makin irit namun tak menghilangkan tenaga yang dihasilkan, menurutnya bila kondisi bensin mobil ini terisi penuh (40 liter) bakal sanggup memberi daya suplai baterai dan bisa menjelajah sejauh 1.000 km.

Honda Jazz terbaruHonda Jazz terbaru Foto: Nugroho Tri Laksono


Lantas punya lima varian apa bedanya?



Tipe Basic

Tipe ini menampilkan desain yang sederhana namun tetap menawan dan elegan. Dengan wajah depan yang cukup lembut serta eksterior body yang ciamik. Tipe ini juga menawarkan desain berkualitas serta memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya.

Tipe Home

Tipe ini mewujudkan ruang santai dan dirancang dengan hati-hati dengan kualitas visual dan sentuhan tinggi dengan mengoordinasikan warna dan bahan, termasuk kursi kain yang tampak alami dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, roda kemudi berbalut kulit asli dan pelapis lembut.

Tipe Ness

Tipe ini mengedepankan koordinasi warna yang menarik dan mengadopsi bahan anti air untuk permukaan jok dan bantalan lembut pada panel instrumen. Ini adalah tipe sporty dan modis yang memungkinkan pengemudi menikmati kenyamanan menyetir dengan lebih aman.


Tipe Crosstar

Tipe ini menampilkan desain eksterior yang dikembangkan khusus untuk crosstar serta roda aluminium 16 inci, yang terlihat rancak. Sedangkan untuk interior, bahan anti air digunakan untuk permukaan kursi dan bantalan lembut pada panel instrumen. Tipe ini memproyeksikan gambar yang disempurnakan dari kendaraan yang ringkas dan tangguh.

Tipe Luxe

Berusaha keras untuk menciptakan ruang di mana orang dapat menghabiskan waktu yang efektif dan nyaman, kursi kulit asli standar dirancang sebagai fitur eksklusif untuk jenis ini sambil menonjolkan keunggulan dalam kualitas visual. Untuk eksterior, pelapisan krom bergaya platinum dan roda aluminium 16 inci diadopsi untuk meningkatkan cita rasa otomotif berkualitas tinggi.

Simak Video "All New Honda Jazz Melantai di Ajang Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com