Jumat, 25 Okt 2019 16:43 WIB

Laporan dari Tokyo

Honda Kenalkan 2 Motor Listrik Buat Antar Barang

Nugroho Tri Laksono - detikOto
Motor listrik Honda, Benly e dan Gyro e Foto: Nugroho Tri Laksono
Tokyo - Honda menampilkan dua skutik listrik terbarunya di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Pengenalan dua motor listrik ini sebagai ajang pembuktian Honda untuk mengembangkan teknologi berbasis listrik yang ramah lingkungan.

Kedua motor listrik yang melantai di ajang Tokyo Motor Show yakni Honda Benly e dan Gyro e. Benly e hadir sebagai model skuter biasa, sedangkan Gyro e dengan model skuter roda tiga, dengan dua roda sejajar di belakang.

Takahiro Hachigo, President Representative Director Honda Motor Co, Ltd, mengatakan, Honda akan terus melakukan elektrifikasi dengan Honda e:Technology, termasuk di segmen roda dua.



"Honda ingin menawarkan lingkungan yang lebih tenang dan lebih bersih untuk kehidupan masyarakat pada saat yang sama kita juga ingin berkontribusi pada kebahagiaan orang yang bekerja," ujar Takahiro.

HondaHonda Foto: Nugroho Tri Laksono


Kedua skuter listrik ini ditenagai dengan Honda Mobile Power Pack, sistem pengisian baterai juga dirancang untuk dapat ditukar atau model swap.


Benly e dijadwalkan bakal dijual pada tahun 2020. Namun kabarnya kedua skuter listrik ini tidak akan dipasarkan secara bebas karena targetnya lebih kepada penggunaan untuk keperluan bisnis seperti jasa kurir. Mirip seperti PCX Electric di Indonesia yang diperuntukkan pada perusahaan, tidak dijual kepada individu atau perorangan seperti motor pada umumnya.

Simak Video "Sisi Futuristik e-Racer, Mobil Balap Berteknologi Otonom "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com