Laporan dari Tokyo

2 Mobil Masa Depan Nissan Unjuk Gigi

Zulfi Suhendra - detikOto
Rabu, 23 Okt 2019 12:25 WIB
Foto: Zulfi Suhendra
Tokyo - Nissan Motor Co meluncurkan dua mobil konsep baru di gelaran Tokyo Motor Show 2019. Dua mobil tersebut adalah Nissan Ariya dan Nissan IMk.

Peluncuran dua mobil konsep ini bertempat di Tokyo Big Sight, Tokyo International Exhibition Center, Jepang, Rabu (23/10/2019).


"Dua mobil konsep ini adalah generasi selanjutnya dari Nissan Intelligent Mobility, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan nilai dan memenuhi ekspektasi konsumen," ujar Executive Vice President RnD Nissan Motor, Kunio Nakaguru, di Tokyo Motor Show 2019.

Foto: Zulfi Suhendra


Dua mobil listrik ini memiliki teknologi yang sama yaitu mengusung propilot 2.0. Mobil bisa berkendara secara otomatis dan berganti lajur di jalanan sesuai dengan tujuan. Sederhananya, di jalan tol misalnya, pengemudi sudah menyetel titik tujuan di GPS. Nah si mobil akan menuju titik tujuan tersebut meski di lalu lintas dipadati mobil lain.

Teknologi ini sebelumnya sudah ada di produk Nissan Skyline terbaru.


Sementara itu, Senior Vice Presiden Global Design Nissan Alfonso Albaisa mengatakan, mobil ini selain berkonsep hands-free driving, juga bisa parkir otomatis.

"Jadi ini adalah era baru kendaraan listrik," ujarnya.

NissanAriya yang mengusung konsep SUV punya desain futuristik dengan warna metalik yang tak terlalu mencolok. Sementara IMk berkonsep family car yang juga berkonsep futuristik.

Simak Video "Tes Lengkap Nissan Leaf, Mobil Listrik Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(zul/dry)