Rabu, 16 Okt 2019 17:16 WIB

Pestanya Penggila Diecast Mobil Digelar Akhir Oktober

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Indonesia Diecast Expo (lDE) kembali diselenggarakan untuk ke-6 kalinya di Indonesia dengan tema Amazing. Masih bertempat di Indonesia Convention Exhibition (lCE), BSD City, Tangerang IDE akan berlangsung selama dua hari pada 26-27 Oktober 2019.

Selama 5 kali penyelenggaraan sebelumnya, event ini berhasil menyaring 10 ribu lebih pengunjung. Hal itu semakin membuktikan betapa besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap diecast.



"Tahun keenam penyelenggaraan IDE merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia diecast di Indonesia tidak dapat dianggap remeh. Selain itu jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan, mulai dari 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.335 orang pengunjung di tahun 2018," kata Public Relations dari lDE 2019, Feldani Effendy dalam konferensi persnya di Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Foto: Rizki Pratama


Ia menambahkan selain pengunjung total transaksi pada acara ini juga terus mengalami peningkatan. Hal itu pun tak lepas dari tamu undangan dari mancanegara.

"Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan tren yang meningkat. Tak hanya itu, dalam tiga tahun terakhir ajang lDE juga dihadiri oleh bintang tamu internasional seperti Hell's Dept dari Jepang pada tahun 2016, serta dua diecaster internasional asal Amerika Serikat yaitu Chris Strangler pada tahun 2017' dan Jun lmai pada 2018," tambahnya.



IDE kali ini selain diisi dengan koleksi diecast juga akan diramaikan dengan mobil skala 1:1, lomba balap diecast dan lomba custom diecast.

Diecast Diecast Foto: Rizki Pratama


"Tahun ini kami pastikan para pencinta diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru di IDE 2019 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. IDE 2019 tak sekadar menampilkan koleksi diecast, tetapi akan juga tampil mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast yang istimewa hingga ke acara eksklusif dengan para diecaster terkemuka internasional diantaranya Brendon Vetuskey, Christian Coujin, dan Jun lmai," ujar Feldani.

Ajang IDE 2019 juga menjadi ajang kolaborasi dengan beberapa pihak, seperti Indonesia Modification Expo (iMX), Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), Jakarta Diecast Project, Indonesia Diecast Content Creator The Elite Showcase, Garasi Drift, Jakarta Sneakers Day dan Dinggo Company.

Simak Video "Cerita Diecaster Rela Habiskan Puluhan Juta untuk Mobil Mainan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com