Kamis, 10 Okt 2019 11:18 WIB

Preview Tokyo Motor Show

Yamaha Bakal Pamer 'Nmax' Tanpa Asap, Begini Wujudnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor listrik Yamaha. Foto: Dok. Yamaha Motor listrik Yamaha. Foto: Dok. Yamaha
Tokyo - Motor listrik tampaknya sudah disiapkan berbagai pabrikan otomotif roda dua. Tak terkecuali bagi Yamaha, salah satu produsen sepeda motor asal Jepang yang ingin menggarap motor ramah lingkungan.

Sebelum diproduksi massal, Yamaha akan menampilkan motor listrik di ajang Tokyo Motor Show 2019 yang digelar akhir bulan ini di Tokyo, Jepang. Salah satu motor listrik yang akan dipajang Yamaha adalah E01.



Motor ini merupakan model komuter perkotaan. Dari bentuknya motor ini tampak bongsor khas motor Maxi Yamaha seperti Yamaha Nmax.

Yamaha dalam siaran persnya menyebutkan, motor listrik ini memiliki tenaga setara motor bermesin 125 cc. Tak heran fungsi dan bentuknya akan sama seperti Yamaha Nmax. Apalagi di Jepang Yamaha Nmax dijual juga dengan mesin 125 cc.



Motor listrik 'Nmax' ini diklaim kompatibel dengan pengisian daya cepat. Yamaha E01 juga disebut menyediakan jarak yang panjang dalam satu kali pengecasan. Selain itu, motor ini dikatakan nyaman untuk digunakan dari satu area kota ke area lainnya.

"Menggabungkan skuter Yamaha dan teknologi EV, motor ini membawa kepraktisan untuk penggunaan sehari-hari serta kualitas berkendara melebihi skuter konvensional. Selain kenyamanan yang luar biasa, ia memiliki desain yang secara eksplisit menyoroti gaya sporty generasi baru," klaim Yamaha.

Nah kalau Nmax jadi versi motor listrik seperti ini, keren nggak, detikers?

Simak Video "Begini Penampakan All-New Toyota Yaris 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com