Rabu, 09 Okt 2019 20:12 WIB

Preview Tokyo Motor Show 2019

Toyota Granace, MPV Mewah Lebih Bongsor dari Alphard

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Toyota Foto: Dok. Toyota
Tokyo -

Toyota kembali mengenalkan MPV mewah yang lebih bongsor daripada Alphard. Toyota mengumumkan akan memperkenalkan MPV mewah bernama Granace di Jepang akhir tahun ini setelah debut resmi di Tokyo Motor Show akhir bulan ini.

Dari sisi nama, diambil dari bahasa Spanyol Gran yang artinya besar atau hebat, sementara ace diambil dari bahasa Inggris yang artinya orang yang ngetop atau keren.

MPV mewah ini identik dengan Toyota Granvia, sebuah MPV berbasis HiAce yang lebih mewah di Australia, atau Majesty di Thailand. Granace berbasis HiAce H300 generasi keenam.



Granace memiliki panjang 5,3 meter. Mobil ini ditawarkan dengan konfigurasi tempat duduk untuk enam penumpang (tiga baris kursi) atau delapan penumpang (empat baris kursi). Jadi untuk yang empat baris kursi, dua barisnya merupakan captain seat.

Toyota GranAce, MPV Mewah Lebih Bongsor dari AlphardFoto: Dok. Toyota


Di luar, mobil ini mirip dengan Granvia. Granace memiliki grille krom besar, lampu LED dua lensa di bagian depan dan pelek yang sama seperti Granvia.

Begitu juga dengan interiornya dengan trim kayu dan kombinasi warnanya. Baris kedua dan ketiga menampilkan jok captain seat berlapis kulit. Mobil ini memiliki mekanisme sandaran jok serta sistem audio display lengkap dengan fungsi tautan smartphone.

Toyota GranAce, MPV Mewah Lebih Bongsor dari AlphardFoto: Dok. Toyota




Toyota Granace hanya ditawarkan dengan satu pilihan mesin. Mobil ini mengendong mesin turbodiesel empat silinder 2.8 liter berkode 1GD-FTV. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Suspensi belakang trailing-link rigid-axle menggantikan per daun pada HiAce. Dibanding HiAce, mobil ini diklaim lebih mewah, nyaman, dan stabil. Granace juga memiliki insulasi suara tambahan sehingga lebih senyap.

Granace akan dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense, termasuk sistem keselamatan pre-colission with pedestrian and daytime cyclist detection. Ada juga Intelligent Clearance Sonar with Parking Support Brakes yang membantu mengurangi kerusakan akibat tabrakan saat kecepatan rendah, misalnya saat parkir.

Simak Video "Sisi Futuristik e-Racer, Mobil Balap Berteknologi Otonom "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com