Jumat, 04 Okt 2019 13:24 WIB

Preview Tokyo Motor Show 2019

Bocoran Mobil Baru Mitsubishi, MI-TECH Hingga K-Wagon

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Mitsubishi MI-TECH Foto: Mitsubishi MI-TECH
Tokyo - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) kembali membocorkan sedikit informasi terkait mobil konsep yang bakal mejeng pada 24 Oktober - 4 November 2019 di Tokyo Motor Show 2019.

Mobil konsep yang bakal diperkenalkan ialah Super Height K-Wagon. Seperti dikutip dalam resmi situs Mitsubishi Global disebutkan bahwa mobil ini memiliki ruang kabin yang luas.

Siluet mobil baru MitsubishiSiluet mobil baru Mitsubishi Foto: Mitsubishi


Dalam siluet mobil dengan bentuk agak berbentuk kontak namun disebutkan tidak menghilangkan rasa SUV khas Mitsubishi. Belum ada informasi terkait informasi di balik kap mobil.



Namun sejumlah fitur keselamatan menjadi poin yang diulas lebih lanjut. Fitur ini disebut dengan MI-PILOT, di antaranya fitur forward collision mitigation braking, mis-acceleration mitigation, dan beberapa fitur lainnya sesuai dengan standar keselamatan pemerintah Jepang.

Sebelumnya Mitsubishi juga bakal mengenalkan SUV listrik yang lebih ringkas dari yang pernah ada. Kali ini mobil tersebut bernama MI-TECH.

Foto: Mitsubishi


Disebutkan mobil ini menggunakan teknologi Plug in Hybrid, namun tidak dikawinkan dengan mesin bensin. Laman tersebut menjelaskan MI-TECH akan menggunakan mesin turbin gas.

All Wheel Drive (4WD) sudah pasti dinyatakan menjadi bagian dari MI-TECH sebagai nafas dari SUV. Garis besar teknisnya, MI-TECH dibekali dengan 4 motor yang disebuat Quad Motor untuk axle depan dan belakang, yang memungkinkan memberi torsi maksimal untuk dikirim ke empat roda. Spesialnya lagi, mobil menggunakan Active Yaw Control (ATC) untuk menyesuaikan torsi.

Namun tidak kalah penting, fitur keselamatan pun juga ditambah, advanced driver assistance dan active safety systems yang dapat bekerja dengan sistem Human Machine Interface (HMI). Dengan sistem tersebut mampu memperingatkan pengemudi akan kemungkinan tabrakan, dan juga mendukung pengoperasian kemudi dan rem.

Terakhir, Engelberg Tourer juga bakal dibawa ke dalam Tokyo Motor Show 2019. SUV PHEV yang sudah pernah mejeng dalam gelaran Geneva Motor Show 2019.

Mitsubishi juga kembali mengenalkan Dendo Drive House (DDH), sistem vehicle-to-home yang memungkinkan kendaraan listrik untuk menghasilkan, menyimpan, dan berbagi energi dengan rumah.

Simak Video "Sisi Futuristik e-Racer, Mobil Balap Berteknologi Otonom "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com