Sabtu, 21 Sep 2019 21:40 WIB

Pertimbangan Anak Muda Saat Pilih Mobil: Musik Biar Asyik

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Jakarta - Musik tak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi bagi generasi milenial. Bahkan, saat melakukan mobilitas dalam kendaraan pun musik menjadi teman setia sebagai hiburan.

Bicara mengenai mobilitas, milenial dan musik memang sangat erat dengan salah satu mobil yang memang menyasar kaum muda, yakni Toyota Yaris. Mobil asal Jepang bergaya Hatchback ini merupakan salah satu pilihan yang paling tepat untuk mobilitas milenial yang suka musik.

Salah satunya Ria Ceka (30). Pemilik mobil Toyota Yaris sejak tahun 2006 ini mengaku nyaman dan asyik menggunakan mobil Toyota Yaris. Bahkan, ia sempat berpikir untuk memodifikasi mobilnya untuk membuat audio musik di dalam mobilnya makin membahana.


"Di rumah juga punya Yaris yang versi lama, tahun 2006. Dulu sih sempat pengen buat ubah-ubah di Yaris itu jadi ada musik-musik kayak gitu. Cuman sampai sekarang belum diotak atik. Soalnya teman juga ada yang punya mobilnya dimodifikasi ada musiknya gitu," ujar Ria saat ditemui detikcom dalam acara Yaris Beats Corner di Central Park Mall Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Menurut Ria, adanya musik saat berkendara bisa membuat pengendara terhibur dan tak gampang ngantuk. Rasanya, tanpa musik suasana mobil menjadi hening dan membosankan.

"Karena memang musik itu menghibur ya, jadi kalau tanpa musik jadi sepi bikin ngantuk. Dengan adanya musik, di jalan jadi melek," ujarnya.

Ibu muda yang memiliki 3 anak ini mengaku pernah bermain-main dengan dunia DJ. Karena itu pula lah, ia menyukai Toyota Yaris yang memiliki keunggulan dari audionya yang handal.

"Dulu sih iya ya, (suka DJ). Sekarang sih udah nggak main-main lagi. Kalau mobil ada musiknya ya itu emang suka ya dari dulu. Waktu itu saya punya Yaris karena hadiah ulang tahun tahun 2006 ya," ujarnya.

Ria pun cukup tertarik dengan salah satu mobil yang terpampang dalam event Yaris Beats Corner tersebut, yakni Yaris Rhythm. Sebuah mobil modifikasi Toyota yang dibuat layaknya diskotik berjalan dengan kelengkapan alat musik DJ seperti tune table hingga sound system yang unik dan menyala.

"Memang karena dari dulu seneng lihat mobil modifikasi, karena kan anak-anak muda juga sebetulnya kan yang pengen mobilnya ada modifikasi musik kayak gini. Jiwa muda gimana sih. Jadi acara ini sebenarnya seru sih, bisa lihat mobil modifikasi ini," ujarnya.


Sementara itu, Bintang (19) mengaku selain musik, pertimbangan lainnya dalam memilih mobil adalah modelnya. Ia menyukai model mobil hatchback yang mungil dan compact sehingga nyaman dan lincah untuk dikendarai.

"Kalau saya sih, selain juga musik yang jadi pertimbangan ini model mobilnya. Biasanya yang kecil-kecil gitu kan model mobilnya. Jadi bisa selap selip, ya anak muda banget lah," ujarnya.

Sebagai informasi, selain digelar di Jakarta Yaris Beats Corner juga telah digelar di 2 kota sebelumnya yakni, Tangerang dan Surabaya. puncak acara dari rangkaian kegiatan ini akan berlangsung pada Desember 2019. Toyota akan menggelar festival Electronic Digital Music berskala internasional, yaitu Djakarta Warehouse Project (DWP).

Toyota Yaris Gaet Milenial Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Toyota Yaris Eksis dalam Event Kekinian Anak Muda di DWP "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com