ADVERTISEMENT
Kamis, 12 Sep 2019 13:34 WIB

GIIAS 2019

Mitsubishi Pajero Sport dan Eclipse Cross Takkan Rebutan Konsumen

Muhammad Taufiqqurahman - detikOto
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Dadan Kuswaraharja Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Dadan Kuswaraharja
Makassar - Mitsubishi membawa 3 jagoan kendaraan mereka ke ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) Makassar 2019 yaitu Pajero Sport, Eclipse Cross, dan New Triton. Khusus Pajero Sport, dan Eclipse Cross, Mitsubishi yakin keduanya tidak akan saling ganggu untuk berebut konsumen.

Untuk Pajero Sport, kendaraan premium oji menjadi market leader di Segmen SUB dengan pangsa pasar di wilayah Sulawesi Selatan sebesar 51 %.

"Ini sudah melebihi market share nasioal untuk penjualan Pajero," kata Executive General Manager Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya di Makassar, Sulsel, Rabu (11/9/2019).



Namun dengan kehadiran Eclipse Cross di Sulsel, Imam menjamin penjualan Pajero Sport tidak akan terganggu. "Yang pastinya segmen pasar keduanya berbeda antara Pajero Sport dan Eclipse Cross," ungkapnya.

"Kalau lihat itu medium SUV kami menyasar segmen berbeda. kalau lihat data, backbone kami di SUV mengharapkan Pajero Sport," imbuhnya.



Berbeda dengan Pajero Sport, Eclipse diharapkan dapat laku terjual sekitar lima unit per bulan di Makassar dari target penjualan 1.000 unit per tahun untuk skala nasional.

Target pencapaian ini ditunjang dengan melihat pertumbuhan ekonomi sekitar 7 persen per tahun dengan inflasi di bawah rata-rata nasional.

Untuk harga OTR di Sulsel, Eclipse dibanderol dengan harga paling rendah Rp 499 juta dan hampir sama dengan tipe Pajero Sport terendah dengan harga Rp 492 juta.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(fiq/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com