Rabu, 11 Sep 2019 12:33 WIB

GIIAS 2019

Aga Kareba...Ini Pilihan Mobil Baru Buat Orang Makassar

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berkeliling arena pameran setelah pembukaan GIIAS Makassar. Foto: Dadan Kuswaraharja Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berkeliling arena pameran setelah pembukaan GIIAS Makassar. Foto: Dadan Kuswaraharja
Makassar - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mulai digelar di Celebes Convention Center. Ada beberapa pilihan mobil baru yang akan diluncurkan untuk warga Makassar.
Total ada 7 merek kendaraan penumpang yang mengikuti pameran GIIAS 2019. Daihatsu dengan mobil seperti Terios dan Sigra, DFSK dengan andalannya seperti 560 dan 580 serta perkenalan Glory i-auto, Honda dengan HR-V, CR-V, Mazda dengan mobil Mazda3, Mitsubishi dengan mobil Eclipse Cross dan Triton, Renault dengan Triber-nya, kemudian ada Wuling dengan Almaz-nya yang bisa ngomong dengan pengendara.

Tarian daerah khas Sulawesi Selatan dalam pembukaan GIIAS MakassarTarian daerah khas Sulawesi Selatan dalam pembukaan GIIAS Makassar Foto: Dadan Kuswaraharja




Dari Roda dua ada motor Benelli, Honda, dan Mforce. Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi saat pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar, di Celebes Convention Center, Rabu (11/9/2019) mengatakan Gaikindo akan terus konsisten mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan Makassar.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Harjanto, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi Budi berpose bersama dengan pengurus Gaikindo dalam pembukaan GIIAS 2019Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Harjanto, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi Budi berpose bersama dengan pengurus Gaikindo dalam pembukaan GIIAS 2019 Foto: Dadan Kuswaraharja


"Pameran ini merupakan upaya Gaikindo untuk meratakan perkembangan otomotif Indonesia. Sulawesi Selatan akan menjadi salah satu kontributor. Dalam 5 tahun Makassar tumbuh signifikan. Kami berharap dapat tempat di masyarakat Makassar. Apalagi hari ini ada catatan yang baik karena ada dukungan dengan kedatangan pejabat dari daerah," ujar Nangoi.



Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melihat mobil Renault Triber yang dipamerkan di GIIAS MakassarGubernur Sulsel Nurdin Abdullah melihat mobil Renault Triber yang dipamerkan di GIIAS Makassar Foto: Dadan Kuswaraharja


Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan sebagai tuan rumah pihaknya akan mencoba menyiapkan tempat yang lebih besar lagi untuk sarana pameran otomotif.



"Pameran ini tentu yang terbesar di Makassar, tapi mohon maaf, fasilitasnya masih terbatas, ke depan kita akan bangun yang lebih besar lagi," ujarnya.






Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com