Minggu, 28 Jul 2019 12:53 WIB

Hamish Daud Belajar Nyetir Umur 11 Tahun, Naik Suzuki Jimny!

Rizki Pratama - detikOto
Hamish Daud. Foto: Rangga Rahadiansyah Hamish Daud. Foto: Rangga Rahadiansyah
Tangerang - Hamish Daud memiliki ketertarikan terhadap dunia roda dua sejak kecil. Suami dari penyanyi Raisa Andriana ini ternyata sudah mulai menunggangi motor sejak usianya masih sembilan tahun.

Saat ditemui di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Hamish bercerita tentang hal itu. Ia pun sempat ingat bahwa motor yang ia miliki untuk belajar saat itu adalah Suzuki Crystal.


"Belajar naik motor umur 9 tahun. Seingatku dulu punya motor itu," kenang Hamish di ICE BSD Tangerang, Kamis (25/7/2019).

Dua tahun berselang Hamish pun langsung beranjak ke roda empat. Pada usia itu ia mengenang belajar mobil menggunakan Suzuki Jimny yang mana pada akhirnya ia gunakan sampai duduk di bangku kuliah.

Hamish Daud saat turing motorHamish Daud saat turing motor Foto: Istimewa


"Belajar nyetir umur 11 tahun pakai Suzuki Jimny dan kuliah juga Suzuki Jimny," ungkap Hamish.

Dari cerita tersebut memang Hamish menyimpan kecintaan pada merk kendaraan berlogo S tersebut. Menurutnya Suzuki sendiri memiliki kisah yang berbeda dengan motor lainnya.


"Saat nonton MotoGP orang ngefans sama Valentino Rossi, kalau Suzuki orang ngefans ke motornya jadi ada sejarahnya juga," tuturnya.

Kisah Hamish itu pun diabadikan ke dalam sebuah film pendek yang mendokumentasikan pertumbuhannya bersama Suzuki. Meskipun bertindak sebagai ambassador, menurutnya video tersebut merepresentasikan kecintaan para penggemar Suzuki.

"Jadi iklan ini relate masyarakat bukan tentang aku, semua orang punya relationship dengan ini," pungkasnya.

Simak Video "Kendaraan Tempur Made in Indonesia yang Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed