ADVERTISEMENT
Minggu, 28 Jul 2019 07:52 WIB

GIIAS 2019

Mercedes-Benz AMG G63 Terfavorit, Wuling Almaz Bikin Penasaran

Ridwan Arifin - detikOto
Mercedes-Benz AMG G63. Foto: Ari Saputra Mercedes-Benz AMG G63. Foto: Ari Saputra
Tangerang - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 memberikan apresiasi kepada para exhibitor yang melenggang sejak 18 hingga 28 Juli 2019 di ICE, BSS City, Tangerang.

Salah satu yang menarik perhatian adalah berbagai mobil keren yang ikut mejeng. Pelaksana GIIAS 2019 membuat survei pada pengunjung terpilih atas kendaraan yang difavoritkan. Dari 30 merek kendaraan, terpilih lima kendaraan terfavorit.


Untuk kendaraan berpenumpang atau passenger car, GIIAS 2019 mencatat Mercedes-Benz AMG G63 adalah roda empat yang memiliki daya tarik paling kuat. Kemudian untuk kendaraan dengan kategori special exhibit jatuh kepada mobil Honda NSX.
Honda NSXHonda NSX Foto: Ridwan Arifin



Dan Wuling Almaz sebagai pendatang baru mampu mencuri rasa penasaran karena menyandang gelar sebagai kendaraan paling banyak dicoba saat test drive.

Wuling AlmazWuling Almaz Foto: Dadan Kuswaraharja


Bergeser ke mobil komersil, karoseri dalam negeri Adiputro Jetbus 3 SSD Voyager paling difavoritkan pengunjung. Sedangkan untuk kendaraan komersil Fuso Fighter, dan untuk kendaraan spesial exhibit jatuh pada truk Hino Dutro Hybrid.

Tak ketinggalan di kendaraan roda dua, disandang Honda ADV 150 sementara untuk Special Exhibit dipegang oleh Kawasaki zx-10R.

Honda ADV 150Honda ADV 150 Foto: Rifkianto Nugroho



Tercatat 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, JEEP, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV.

Serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem. Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.

Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com