Sabtu, 27 Jul 2019 14:37 WIB

Pesaing KLX dan CRF dari Suzuki Tak Lama Lagi

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Foto: Dadan Kuswaraharja Suzuki Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Rumor mengenai model baru Suzuki berjenis model dual purpose sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Motor tersebut pun dikonfirmasi memang akan dipasarkan dengan merek Suzuki oleh pemegang merknya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Selain foto-foto yang tersebar di media sosial belum ada keterang resmi dari resmi mengenai motor tersebut. Paling tidak 2W Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya memastikan motor ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.



"Tunggu lah ngga akan lama itu. Kan antara tahun depan tahun sekarang sudah dekat," ujar Yohan saat ditemui di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang.



Ia juga mengiyakan bahwa motor tersebut memang telah terdaftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat Jakarta. Nilai jualnya tentu belum resmi belum dikalkulasikan dengan pajak penambahan pajak. Melalui situs tersebut NJKB Suzuki DR150 adalah Rp 23.500.000.

Suzuki DR150Suzuki DR150 Foto: Habibie/detik.com


"Progresnya tinggal jalan, mungkin teman-teman sudah lihat, sudah didaftarkan artinya kalau sudah didaftarkan tidak lama-lama," tegas Yohan.

Suzuki DR150 merupakan motor trail berbasis motor Haojue NK15 dari Cina yang mana memang menjalin kerjasama di dengan Suzuki di sana. Sejauh ini dari beberapa foto yang didapat motor tersebut lebih terlihat bergaya dual purpose daripada motor trail.

Simak Video "Honda Monkey, Si Mungil yang Dibanderol Rp 65 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed