Sabtu, 27 Jul 2019 08:32 WIB

Toyota Tidak Luncurkan HiAce Rasa Alphard?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan/detikOto Foto: Ridwan/detikOto
Jakarta - PT Toyota Astra-Motor (TAM) resmi melengkapi jajaran kendaraan komersial dengan menghadirkan HiAce Premio dalam gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019. Garis besar desain, sama dengan versi HiAce sebelumnya diperuntukkan untuk kalangan bisnis travel, kantor, dan pariwisata.



Di negara tetangga seperti Filipina dan Australia, HiAce memiliki wajah yang mirip dengan Toyota Alphard atau disebut Granvia. Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi mengatakan bahwa kebutuhan pasar di Indonesia, HiAce lebih menyasar ke sektor bisnis.

Toyota HiAceToyota HiAce Foto: Ridwan/detikOto


"Ya memang menyesuaikan demand di masing-masing market ya kebetulan negara lain mungkin di Thailand juga ada bahwa HiAce untuk passenger vehicles atau di Filipina misalnya," ungkap Anton di GIIAS, ICE-BSD, Tangerang.

Toyota Hi AceToyota Hi Ace Foto: Ridwan/detikOto


"Kalau di Indonesia kebanyakan digunakan untuk commercial vehicle uses seperti travel, office dan lain-lain. Kalau pribadi kan kita punya Voxy, Alphard," sambungnya.



Lebih lanjut dengan kehadiran HiAce Premio yang dibanderol Rp 516,6 juta Toyota berharap dapat mendongkrak angka penjualan.

"Total HiAce kita ingin menjual kombinasi masing-masing 300 sampai 400 unit jadi mudah-mudahan HiAce yang premio ini bisa terjual mungkin di level minimal 70 sampai 100 unit," ungkap Anton.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com