Jumat, 26 Jul 2019 19:56 WIB

Kaesang Tertarik Banget Sama Toyota Supra, Jadi Pesan?

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Supra Foto: Luthfi Anshori Toyota Supra Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Pesona mobil sport seharga Rp 2 miliaran Toyota Supra berhasil menjadi daya tarik bagi pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Hal ini juga perhatian anak bungsu presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Kaesang yang mengunjungi pameran GIIAS pada Jumat (19/7/2019) menyebut dirinya tertarik pada mobil sport yang digarap Toyota bersama dengan pabrikan Jerman BMW itu.



Hal tersebut juga dikatakan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra-Motor Anton Jimmi di sela-sela peluncuran mobil komersial HiAce, Jumat (26/7/2019).

Kaesang di GIIAS 2019Kaesang di GIIAS 2019 Foto: dok Toyota


"Belum ada informasi lebih lanjut, tapi kita senang Kaesang kemarin datang dan melihat tertarik banget dengan Supra tapi so far belum (info pemesanan Supra)," ungkap Anton.

Toyota SupraToyota Supra Foto: Rifkianto Nugroho


Toyota Supra merupakan salah satu mobil balap yang cukup legendaris. Menurut Toyota, mobil ini cocok untuk pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan berkarakter balap namun dapat dikendarai di jalan raya dengan aman dan nyaman.



Kendati belum harga resmi belum diinfokan, Toyota menyebut GR Supra akal dibanderol di sekitar angka Rp 2 miliaran. Pada tahap pertama, ada 4 unit yang siap dijual pihak TAM.

Mesin yang ditawarkan merupakan versi global yang sama digendong dengan Z4, berkapasitas 3.0 liter, twin-scroll turbocharged inline-six dikawinkan transmisi delapan percepatan.

Dengan bekal tersebut, di bawah kap mesin Toyota Supra GR ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 335 PS pada 5000-6500 rpm dan torsi maksimal 1600 - 4500 rpm. Tenaga sebesar ini mampu mencapai titik nol hingga 100 km/jam dengan waktu 4.3 detik.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com