Kamis, 25 Jul 2019 22:01 WIB

Beli Ban Kini Bisa Lewat Handphone

Rizki Pratama - detikOto
Bridgestone Tomonet Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Pasar digital kini telah menguasai gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan di dunia otomotif pun tren ini tentu menjadi alternatif lain dalam menjajakan produknya.

PT Bridgestone Tire Indonesia selaku pemegang merek Bridgestone di Indonesia pun segera merespon dengan memperluas jaringan onlinenya melalui pembelian ban dari handphone. Melalui Tomonet yang sebelumnya sudah dirilis di website, kini telah melebarkan sayap ke telepon genggam.



"Kita sekarang sengaja main di web application karena sekarang obline purchase di ibdonesia semakin naik," ujar Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno saat ditemui di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (25/7/2019).

Untuk pembelian ban Bridgestone melalui handphone cukup mudah. Cukup memasukkan jenis ban atau mobil maka akan diarahkan pilihan ban yang sesuai dan toko terdekat pembelian.

Bridgestone Bridgestone Foto: Rizki Pratama/detikOto


"Di sini cukup pilih tipe ban atau merek mobil lalu akan di-direct google map ke toko terdekat. Pembayaran bisa melalui digital payment, debit kredit, atau cicilan," papar Consumer Marketing Section Manager PT Bridgestone Tire Indonesia, Agustini di kesempatan yang sama.

Pada kesempatan tersebut Bridgestone juga memperkenalkan varian ban terbarunya yaitu Potenza S007. Ban yang menyasar segmen premium sportcar ini tersedia dalam ukuran 18 ke atas.



Keunggulan utama yang ditonjolkan oleh ban ini adalah kemampuannya yang dapat melibas medan basah dan kering sekalipun.

"Ini merupakan produk yg menggabungkan teknologi kevlar flipper hybrid spiral untuk jalan basah dan kering, kegunaannya untuk peningkatan sensitivitas dan cengekream terutama saat kecepatan tinggi. Lalu ada juga Low angle sipe untuk memperpanjang usia ban," jelas Agustini.

Simak Video "Ironis! Pungut Getah Karet Seharga Rp 17.000, Kakek Dibui 2 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com