Kamis, 25 Jul 2019 18:28 WIB

2 Mobil Toyota Pikat Hati Sri Mulyani dan Kaesang Pangarep

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Supra. Foto: Rifkianto Nugroho Toyota Supra. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Ada dua mobil Toyota yang berhasil menjadi perhatian setelah berhasil memikat Menteri Keuangan Sri Mulyani dan putra bungsu presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep. Kedua mobil itu adalah Prius Plug-in Hybrid (PHEV) dan juga Toyota Supra.

Supra merupakan mobil sport keluaran Toyota yang baru diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Tampilan Supra berwarna merah di lantai GIIAS rupanya berhasil memikat hati Kaesang yang kedapatan mengunjungi pameran GIIAS pekan lalu.

Kaesang PangarepKaesang Pangarep Foto: toyota



Kaesang mengaku dirinya naksir Supra dan ia juga sempat masuk ke dalam untuk melihat-lihat bagian interiornya. Naksir tak berarti langsung membeli. Ketertarikan Kaesang akan Toyota Supra tak lantas membuatnya langsung memesannya.

Prius PHEVPrius PHEV Foto: Dadan Kuswaraharja


Selain Supra, Prius PHEV juga berhasil membuat Sri Mulyani terpikat. Sri yang mengunjungi pameran GIIAS, pada Rabu (24/7/2019) bahkan menyebut akan membeli Prius Hybrid usai dirinya tak lagi menjabat sebagai Menteri Keuangan.

Foto: Luthfi Anshori


"Boleh entar, kalau saya pensiun menteri naik ini (Prius Hybrid). Keren, ini mobil saya sesudah jadi menteri," kata Sri.


Prius Hybrid pun membuat Sri bernostalgia saat dirinya masih menjadi pejabat dunia dan tinggal di Negeri Paman Sam Amerika Serikat. Selama enam tahun tinggal di Amerika Serikat, Sri terbiasa untuk mengendarai Prius Hybrid.

Prius PHEV sendiri masih belum dijual di Indonesia. Toyota hingga saat ini masih melakukan diskusi kepada pihak prinsipalnya di Jepang agar Prius PHEV bisa dijual di sini. Sedangkan Supra meski sudah diluncurkan namun belum juga memiliki banderol harga pasti karena masih menunggu perhitungan pajak rampung.

Simak Video "Ini Mobil yang Bakal Dibeli Sri Mulyani Usai Pensiun Jadi Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com