Rabu, 24 Jul 2019 19:59 WIB

Jangan Harap VW Golf Terbaru Dijual di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Foto: Volkswagen
Jakarta - Volkswagen sebentar lagi akan meluncurkan generasi terbaru dari VW Golf dengan seri MK8. Bagi anda konsumen sebaiknya harus menahan sedih karena model terbaru ini tidak akan mengaspal di Indonesia.

Alasannya adalah kecemasan VW pasca kasus dieselgate yang menimpanya beberapa tahun silam. VW Golf MK8 sendiri diperkirakan akan mengusung standar Euro 6 sedangkan Indonesia baru akan mengadaptasi Euro 4.



"Untuk Golf (MK8), mereka sangat strict sekali dalam membawa engine karena pernah ada masalah (Dieselgate), sehingga mesin Euro 5-6 nggak akan kasih kita karena kita baru mau mulai Euro 4," ungkap Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/7/2019).

Sebelum kasus dieselgate terjadi bahkan VW di Indonesia sempat memproduksi Golf MK6 dan diterima cukup baik. Namun skandal tersebut mau tak mau juga menyeret VW Indonesia ke siklus bisnis yang buruk.

"MK 6 itu mobil kedua VW yang dirakit di Indonesia setelah Touran," imbuhnya.



Mobil lainnya yang dipastikan Jonas tak akan dijual di Indonesia adalah VW Kodok generasi terakhir. Jonas secara tegas mendeklarasikan VW Kodok itu sebaiknya dilupakan.

"Beetle abis kita udah discontinue, lupain yang lalu biarlah berlalu kita pikirkan yang ke depan. Beetle kita ngga pernah bawa masuk karena ekspektasi volume ngga terpenuhi," tutupnya.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com