Rabu, 24 Jul 2019 10:50 WIB

Nissan X-Trail dan Terra Tak Bakal Bersenggolan

Rizki Pratama - detikOto
Nissan X-Trail. Foto: Ari Saputra Nissan X-Trail. Foto: Ari Saputra
Tangerang - PT Nissan Motor Indonesia telah melakukan penyegaran pada X-Trail. Berlimpah fitur canggih, Nissan X-Trail ditegaskan tidak akan mengganggu Nissan Terra yang juga berbentuk SUV.

Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani melihat banyak perbedaan antara keduanya. Menurut Hana Nissan X-Trail lebih ditujukan pada jalan kota sedangkan Terra dapat menerabas medan sulit.



"Itu beda segmen jadi kalau bicara X-Trail dan Terra harga di rentang sama tapi kebutuhan konsumen beda. Terra buat dipakai di tidak hanya kota tapi juga offroad. Kalau X-Trail di dalam kota dan luar kota besar. Jadi kebutuhan beda," papar Hana saat ditemui di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Selasa (22/7/2019).

Amunisi Nissan lainnya, yakni Livina pun juga sama. Kedua mobil ini bahkan memang jelas-jelas berbeda harga dan model.

Nissan X-TrailNissan X-Trail Foto: Ari Saputra


"Dengan Livina segmennya beda juga karena Livina adalah MPV untuk orang yang butuh kapasitas dan kenyamanan. Kalau X-Trail lebih ke feeling SUV. Jadi tidak akan saling kanibalisme karena memang menyasar orang yang beda," jelas Hana.


Sementara itu, Nissan cukup yakin dengan penawaran kecanggihan dan harga dari X-Trail mampu berkontribusi dalam penjualan. X-Trail sendiri dibanderol dengan harga Rp 532 juta on the road Jakarta.

"Kalau lihat harga sudah satu paket, tapi harga model ini dipertimbangkan dengan valuenya Rp 532 juta on the road Jakarta adalah harga kompetitif," tukas Hana.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com