Selasa, 23 Jul 2019 19:22 WIB

GIIAS 2019

Biaya Servis Mitsubishi Eclipse Cross dan Rivalnya, Mana Lebih Murah?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Rifkianto Nugroho Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Rifkianto Nugroho
Tangerang - Mitsubishi memamparkan biaya perawatan aneka mobil terbarunya yang sudah diluncurkan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mitsubishi mengklaim biaya perawatan mobil lebih murah dibanding kompetitornya.

Untuk Eclipse Cross misalnya, Mitsubishi berani memberikan biaya perawatan berkala dan suku cadang gratis selama 4 tahun atau 50.000 km. "Perbandingannya Eclipse Cross gratis, kompetitor yang lain Rp 7,7 juta untuk suku cadang walaupun merek lain jasanya sudah gratis," ujar Head of After Sales Marketing & Development Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ronald Reagan di arena GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019).

 Mitsubishi Eclipse Cross Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Rifkianto Nugroho


Ronald tidak menyebutkan siapa kompetitor yang dimaksud namun jika boleh mengandai-andai kompetitornya antara lain Toyota C-HR sampai Mazda CX-3.

Untuk model lainnya, Triton, mobil pikap, sampai 50.000 km biaya servisnya mencapai Rp 464.000 dan Rp 620.000 untuk jasa, jadi total Rp 1.084.000. Sedangkan untuk merek pikap yang lain, Mitsubishi menyebut biayanya total selama 50.000 mencapai Rp 6,691 juta. "Triton lebih hemat 84 persen," ujarnya.

Mitsubishi TritonMitsubishi Triton Foto: Pradita Utama



Sementara untuk model hybrid Outlander PHEV yang juga diluncurkan di GIIAS, Head of After Sales Marketing & Promotion Strategy Section MMKSI Angela Matrisia menyebutkan untuk Outlander PHEV juga gratis biaya perawatannya dan jasa selama 4 tahun atau 50.000 km, namun dia belum bisa menyebutkan berapa angka pastinya karena belum menemukan petarung yang pas untuk Outlander PHEV.

Outlander PHEVOutlander PHEV Foto: Rifkianto Nugroho


"Outlander PHEV sama dengan Eclipse Cross, kenapa Outlander PHEV tidak ditampilkan karena belum ketemu (produk) yang apple to apple dengan Outlander PHEV.," ujarnya


Biaya Servis Mitsubishi Eclipse Cross dan Rivalnya, Mana Lebih Murah?


Simak Video "Perang Mobil Listrik di GIIAS 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com