Selasa, 23 Jul 2019 17:02 WIB

Ganti Ban Nanti Bisa di Diler Mitsubishi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ban Pajero Sport model baru Foto: Rivki Ban Pajero Sport model baru Foto: Rivki
Tangerang - Pemilik mobil yang ingin mengganti ban biasanya harus melakukannya di toko ban bukan di bengkel resmi pabrikan. Kini Mitsubishi mulai membuka bisnis baru aftersales service untuk ban. Itu artinya kalau detikers punya mobil Mitsubishi dan merasa ban sudah gundul bisa membeli di bengkel resmi Mitsubishi.

Menurut Head of After Sales Marketing & Development Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ronald Reagan, untuk tahap awal MMKSI Aftersales Tire Business ini baru berlaku untuk tiga produk unggulan Mitsubishi yakni Mitsubishi Pajero Sport (model baru dan lama) serta Mitsubishi Xpander.



"Hal ini karena 3 model ini merupakan kendaraan dengan populasi yang palng banyak. Pajero Sport model baru ada 66.161 unit, Pajero Sport lama 47.888 unit dan Xpander 105.556 unit," ujarnya di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Untuk tahap awal, Mitsubishi bekerja sama dengan Bridgestone sebagai penyedia ban. Ban yang disiapkan untuk Pajero Sport ada Bridgestone Dueler dengan ring 16-18 sedangkan Xpander Bridgestone Ecopia dengan ukuran 15-16.

"Ini pilot project kami dan akan tersedia di diler area Jabodetabek namun dengan catatan diler tersebut mumpuni untuk servis ban," ujarnya.



Bridgestone dipilih karena selama ini ban-ban Mitsubishi disuplai oleh Bridgestone. "Jadi logikanya rata-rata konsumen mau ban yang sama. Di tahap awal bisa saja masuk produk lain, dan jika konsumen ingin mengganti dengan ban tipe lain maka harganya akan menyesuaikan," ujarnya.

Dua menambahkan dari hasil survei Mitsubishi, rata-rata orang membeli ban mobil 2 buah. Yakni 2 ban depan atau 2 ban belakang. "Setipe dengan ban yang sudah dipakai. Nanti ke depan akan menggandeng merek selain Bridgestone yang sudah OEM dengan kita," ujarnya.



Ganti Ban Nanti Bisa di Diler Mitsubishi


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com