Selasa, 23 Jul 2019 09:51 WIB

Cara Ngoper Giginya Lucu, Kwid si 'LCGC Killer' Diburu Kaum Hawa

Luthfi Anshori - detikOto
Renault Kwid. Foto: Ari Saputra Renault Kwid. Foto: Ari Saputra
Tangerang - Kwid Climber baru saja diluncurkan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pada hari Sabtu (20/7/2019). Model ini adalah versi tertinggi dari varian Kwid manual, yang sebelumnya sudah dijual di Indonesia.

Respons konsumen terhadap Kwid Climber pun cukup bagus. Tidak hanya menjadi mobil yang dibeli artis Ananda Omesh saat kali pertama diluncurkan, MRI pun mengatakan mobil tersebut menjadi incaran para kaum hawa. Kok bisa?


"Jadi orang yang beli Climber itu rata-rata cewek. Kenapa? Lucu kata mereka bilang. 'Ini (cara) mindah giginya lucu nih cuma diputar-putar doang, nggak makai tongkat," ujar Chief Operation Officer MRI, Davy J Tuilan.

Perlu diketahui Kwid Climber menggunakan sistem transmisi otomatis berjenis AMT atau Automated Manual Transmission. Untuk memindah gigi dari posisi (N) netral, (R) Reverse, dan (D) Drive, digunakan mekanisme kenop mirip seperti kenop AC mobil. Hal ini tentunya memudahkan kaum wanita dalam berkendara.

Foto: Ari Saputra


"Dari total 20-an yang SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), sekitar 80 persenan yang beli anak muda (perempuan) dan ibu-ibu," lanjut Davy.

Sedikit informasi, Renault Kwid Climber dipasarkan dalam dua varian. Varian manual dijual Rp 150.000.000 dan matik di angka Rp 160.000.000. Mobil impor asal India ini mengandalkan mesin 999 cc, DOHC, 3 silinder, dengan maksimum power mencapai 68 dk dan torsi 91 Nm.


Kendati tergolong mobil murah Kwid Climber dibekali sejumlah fitur keamanan mumpuni. Mulai dari airbag di area pengemudi, ABS (Anti-lock Braking System), dan EBD (Electronic Brake Distribution).

Renault KwidRenault Kwid Foto: Ari Saputra


Soal fitur entertainment, mobil ini juga sudah dilengkapi panel layar sentuh yang bisa menjalankan fitur AppleCar Play maupun Android Auto.

Cara Ngoper Giginya Lucu, Kwid si 'LCGC Killer' Diburu Kaum Hawa


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com