Senin, 22 Jul 2019 16:07 WIB

Setelah Tiguan, Model Apa yang Dirakit VW di Indonesia?

M Luthfi Andika - detikOto
Volkswagen Foto: Ari Saputra Volkswagen Foto: Ari Saputra
Jakarta - Volkswagen di Indonesia yang berada di bawah payung PT Garuda Mataram Motor, akhirnya resmi membangun pabrik rakitan di Indonesia. Volkswagen Tiguan AllSpace resmi dirakit di Indonesia. Lalu model apa lagi yang disiapkan VW untuk bisa dirakit di Indonesia ya?

Hingga saat ini PT Garuda Mataram Motor masih bingung menentukan model apa lagi yang akan dirakit di Indonesia. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor (GMM), Andrew Nasuri, di GIIAS 2019.



"Bagaimanapun kita harus melihat kondisi pasar di Indonesia apa yang cocok," kata Andrew.

Namun Andrew berharap, agar kualitas bahan bakar di Indonesia segera ditingkatkan, agar Volkswagen Indonesia bisa lebih banyak merakit di Indonesia dan mengarah ke produksi. Sehingga bisa mengekspor mobil rakitan di Indonesia.

Volkswagen Tiguan AllSpace rakitan IndonesiaVolkswagen Tiguan AllSpace rakitan Indonesia Foto: M Luthfi Andika


"Dan juga yang sering saya bicarakan, mengenai kualitas bensin. Karena VW sendiri itu sudah mau masuk Euro7, karena di dunia Euro6 ke Euro7. Makanya kita agak susah juga menemukan mesin yang cocok untuk kita dan ini jadi tantangan kita," tambah Andrew.



Karena menurut Andrew, tidak mungkin untuk Volkswagen menurunkan kualitas mesin mereka.

"Tidak mungkin diturunkan juga spesifik mesinnya, ya karena bagaimanapun di dunia emisi levelnya itu sudah sangat tinggi. Produksi sendiri akan diekspor? Saat ini kita masih untuk Indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan. Dan untuk sekarang, pabrik kami bisa merakit 5.000 unit per tahun," ujar Andrew.



Setelah Tiguan, Model Apa yang Dirakit VW di Indonesia?


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com