Senin, 22 Jul 2019 13:29 WIB

Dana Puluhan Miliar Mengucur Demi Mobil VW 'Made in Indonesia'

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil VW pertama yang dirakit di Indonesia. Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia PT Garuda Mataram Motor (GMM) pastikan akan memiliki pabrik rakitan di Indonesia, dan akan ngebul alias produksi pada Agustus 2019. Demi membangun pabriknya GMM rela menggelontorkan dana besar-besaran.

Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor (GMM), Andrew Nasuri, di GIIAS 2019 menjelaskan, untuk bisa membangun pabrik di Indonesia PT Garuda Mataram Motor menghabiskan dana hingga 4 juta Euro.


"Saat ini memang masih rakit, semoga bisa memproduksi di Indonesia. Nilai investasinya mencapai 4 juta Euro (Setara dengan Rp 62 miliaran dengan kurs 1 euro Rp 15.660-Red)," kata Andrew.



Andrew menjelaskan, mendirikan pabrik rakitan di Indonesia yang berdiri di kawasan Cikampek itu merupakan langkah besar VW di Indonesia sebagai wujud komitmen mobil merek Jerman itu. Sebelumnya merek Jerman lain seperti Mercedes-Benz juga BMW telah lebih dulu memiliki pabrik perakitan mobil di Tanah Air.

Diharapkan dengan dirakit secara lokal, harga jual mobil bisa dijual lebih murah juga ramah kantong orang Indonesia.

"Bagaimana pun, kalau kita ingin mau sukses kita harus sesuaikan harga dengan kompetitif di pasar," katanya.

"Jadi boleh dibilang saya sangat bangga memperkenalkan Tiguan Allspace dengan harga yang kompetitif. Jadi teman-teman bisa lihat fitur terbaik yang disediakan. Ini lebih tinggi dibandingkan Tiguan yang CBU, ada kamera 360 derajat, dan lain-lain," tambah Andrew.

Dana Puluhan Miliar Mengucur Demi Mobil VW 'Made in Indonesia'


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com