Senin, 22 Jul 2019 09:43 WIB

GIIAS 2019: Ada yang Baru dari Motor Listrik Rakitan Semarang Ini, Apa Ya?

Rizki Pratama - detikOto
Motor listrik Viar Q1 model terbaru. Foto: Rizki Pratama Motor listrik Viar Q1 model terbaru. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - PT Triangle Motorindo selaku produsen sepeda motor Viar Motor Indonesia memperkenalkan sepeda motor listrik New Viar Q1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019). Motor listrik ini menggantikan versi sebelumnya dengan telah mengalami berbagai peningkatan.

Peningkatan paling menonjol dari motor ini adalah jumlah baterai yang mana kini dapat menggendong 2 paket baterai. Penambahan baterai ini tentu meningkatkan kemampuan jelajahnya menjadi 120km.


"Untuk Viar New Q1 ini ada beberapa spek yang diperbaiki lebih tinggi daripada generasi sebelumnya. Ukuran masih sama seperti Q1 sebelumnya, untuk baterai ada peningkatan kapasitas dan baterainya bisa dual baterai," papar Marketing Director Kencana Laju Mandiri (KLM) selaku divisi pemasaran Viar di Indonesia, Yucuanto Susetyo.

Motor listrik ini dapat membawa pengendaranya melaju dengan kecepatan maksimum 60kpj. Dua baterainya dapat terisi penuh dalam waktu 4-5 jam.


"Kecepatan maksimum masih tetap 60 kpj, jarak maksimum bisa mencapai 120km karena dua baterai. Untuk pengecasan dari nol sampai full 4-5 jam, lebih cepat dari sebelumnya," lanjut Yucuanto.

New Q1 dibanderol dengan harga Rp 18.950.000 OTR Jakarta dan inden selama dua Minggu. Selama perhelatan GIIAS 2019, sebagai hasil kerjasama dengan blibli.com harga motor dipotong Rp 500.000 yang dimasukkan ke dalam biaya dp untuk meminang motor listrik ini. Dengan kata lain total harga motor listrik ini selama GIIAS 2019 hanya Rp 18.450.000.

Simak Video "Ada Motor Listrik Seharga Rp 4,9 Juta di GIIAS, Yuk Sikat!"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed