Minggu, 21 Jul 2019 18:39 WIB

Bosch Siap Jual Baterai Motor Listrik di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Foto: dok. Bosch Foto: dok. Bosch
Tangerang - Manufaktur komponen kendaraan Bosch turut memamerkan teknologi anyar mereka dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Di ramainya elektrifikasi, Bosch pun ambil bagian dengan menyediakan produk aftermarket kendaraan listrik.

Ketersediaan produk aftermarket ini akan menstimulus pertumbuhan kendaraan minim emisi di Indonesia. Seperti yang diketahui salah satu keraguan konsumen beralih ke kendaraan listrik adalah masih langkanya suku cadang.

`


"Melalui divisi Automotive Aftermarket, perusahaan turut mendukung pemerintah dalam membangun infrastruktur untuk kendaraan hybrid dan listrik di Indonesia," ujar Managing Director PT Robert Bosch Indonesia saat ditemui di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang.

Terkait hal itu, Bosch mengajukan solusi baterai kendaraan listrik berukuran kecil berdaya 48 volt.



"Kami menyediakan low voltage untuk kendaraan bertenaga listrik yaitu 48 volt hybrid system. Produk ini cukup simple dan kecil," tambah Powertrain Solution Sales Manager PT Robert Bosch Indonesia di kesempatan yang sama.

Bosch melihat penggunaan kendaraan listrik akan terus meningkat dan baterai 48 Volt turut mendapatkan penerimaan di pasar.

"Perusahaan memperkirakan sekitar 15 juta kendaraan dengan baterai hibrida 48 volt akan mulai melaju di jalan raya pada 2025 mendatang," tutup Powell.

Sebelumnya Bosch juga turut menginisiasi penerapan kendaraan listrik dengan menginstalasi stasiun pengisian daya bersama Pertamina.

Simak Video "Honda Monkey, Si Mungil yang Dibanderol Rp 65 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed