Minggu, 21 Jul 2019 07:51 WIB

Keren, Dua Bocah dan Orangtuanya Keliling Dunia Naik Mobil

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Tangerang - Kata siapa touring naik mobil nggak bisa dilakukan bersama putra-putri Anda? Lihat saja Eelco Koudijs (Ayah), Vryedta Ilfia Koudijs (Ibu), beserta putri-putra mereka Raneshsya Abelona dan Bramantyo Aditya yang menjelajah Bumi naik mobil sejauh 65 ribu km.

Keluarga kecil ini berkendara bersama menggunakan Mitsubishi Pajero Sport dari Jakarta menuju Maroko. Saat ini mobil tersebut dalam perjalanan kembali ke Indonesia dan sedang berada di Pakistan.



"Totalnya sudah 65 ribu km itu mulai dari Jakarta sampai Maroko kemudian kita kembali lewat Belanda, Jerman sampai di Pakistan sekarang mobilnya," ujar Eelco saat ditemui bersama keluarganya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/7/2019).

Sekeluarga naik mobil keliling dunia. Sekeluarga naik mobil keliling dunia. Foto: Instagram/Journey of Wonder


Eelco saat ini bersama keluarganya sedang kembali sebentar ke Indonesia untuk menyelesaikan pendidikan anaknya.



"Berikutnya ini mungkin karena anak saya sudah grade 5 (Sekolah Dasar), kalau sekolah anak saya lulusnya masuk SMP setelah grade 5. Jadi sekolahnya harus hati-hati sebelum masuk SMP. Jadi kami putuskan untuk di Indonesia dulu. Pertengahan tahun depan baru kami lanjut ke Afrika," ungkap Vryedta di kesempatan yang sama.

Sekeluarga naik mobil keliling dunia. Sekeluarga naik mobil keliling dunia. Foto: Instagram/Journey of Wonder


Eelco juga menambahkan perjalanan ini merupakan bagian pendidikan untuk anaknya. Melalui perjalanan ini ia berharap anaknya mendapat wawasan luas.

"Dunia ini bagus sekali, dunia luar begitu banyak tempat bagus kalau mengalami beda dengan lihat foto. Itu pendidikan untuk anak-anak kami yang tidak didapat di sekolah. Terutama karakter building menambah wawasan itu penting sekali," pungkas Eelco. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com