Sabtu, 20 Jul 2019 16:06 WIB

GIIAS 2019: Cerita Raja Sulap Youtube dan Mobil Prius

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Zach King Foto: Dadan Kuswaraharja Zach King Foto: Dadan Kuswaraharja
Tangerang - Youtuber yang sering disebut sebagai tukang sulapnya Youtube, Zach King, datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Karena ini pameran mobil dia sempat berbicara soal mobil lho.
"Kakek saya memberi mobil Toyota Prius. Saya rasa tidak banyak mobil ini di Indonesia tapi di LA (Los Angeles) sangat populer. Saya mengendarai mobil itu seluruh hidup saya sejak saya bisa berkendara dari mulai 16 tahun dan karena saya punya Prius, video awal-awal saya pakai Prius. Ada video saya lompat ke mobil atau menumpang. Setidaknya ada lusingan video dengan Prius dan sekarang kakak ipar saya yang punya Prius saya," ujarnya sambil menunjuk ke seorang pria di sisi kanannya.

Zach King di booth ToyotaZach King di booth Toyota Foto: Dadan Kuswaraharja


Hal itu disampaikan Zach King saat bertemu dengan wartawan di GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019). Dia diundang ke GIIAS oleh Toyota. Youtuber asal Los Angeles itu dikenal sebagai content creator dengan lebih dari 3,9 juta subscriber dan 20,8 juta followers Instagram. Dia juga populer berkat trik sulapnya di Vine.

Kepada pengunjung GIIAS, dia juga memperlihatkan aneka sulapnya untuk memberikan inspirasi pada video creator di Indonesia. "Sebenarnya saya itu dari SMP dan SMA belajar teknik sulap, tapi sekarang sulapnya sudah digital," ujar King.

Kepada wartawan dia sedikit memberikan trik bagaimana membuat sebuah botol air mineral terkesan hilang.

[Gambas:Youtube]



Saat ditanya video mana yang merupakan video favorit, Zach King menjawab adalah videonya soal mencuri Eiffel Tower. "Itu idenya spontan, saya lihat di Paris ada orang jual souvenir kecil, jadi saya beli biar bisa minggir eh tahunya jadi konten yang kreatif," ujarnya.

Zach biasanya membutuhkan waktu sebulan untuk menyelesaikan video triknya.
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com