Jumat, 19 Jul 2019 17:20 WIB

GIIAS 2019: Tiap Rumah di Indonesia Bakal Punya Mercy, Amin Deh!

Rizki Pratama - detikOto
detikers mau punya mobil ini di rumah? Foto: Rifki/detikfoto
Tangerang - Mercedes-Benz telah mengganti Roelof Lamberts dengan Choi Duk Jun sebagai Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Choi sebagai pemimpin baru memiliki visinya sendiri terhadap pertumbuhan Mercedes-Benz di pasar Indonesia.

Bahkan ia memiliki harapan cukup tinggi. Coi mengatakan ia berharap setiap rumah di Indonesia bisa membeli Mercedes-Benz.

"Saya harap semua rumah di Indonesia bisa membeli Mercedes-Benz, itu lah visi saya," kata Choi saat diwawancarai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk JunPresiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun Foto: Rizki Pratama


Meskipun ia berkata demikian dengan nada setengah bercanda, impiannya itu bisa saja terwujud. Menurutnya Indonesia adalah pasar otomotif yang besar dan berpotensi. "Mungkin itu akan terjadi tapi akan butuh waktu. Indonesia adalah negara besar yang sangat potensial. Saya merasa tersanjung dan beruntung ditunjuk untuk di Indonesia," lanjutnya.

Choi yang sebelumnya memimpin Mercedes-Benz di Vietnam membandingkan kedua negara tersebut memiliki perbedaan pasar yang sangat besar. Vietnam sendiri penjualan kendaraan setiap tahun hanya 200 ribu unit sedangkan Indonesia telah mencapai 1,1 juta unit.



"Harapan saya karena pasar otomotif Indonesia sangat besar yang mana 6x lebih besar dari Vietnam. Jadi saya harap di Indonesia bisa membeli banyak Mercedes. Saya pikir potensi besar bagi kami di sini," tukasnya.

Choi mulai aktif menggantikan tugas Roelof sejak 1 Juli 2019 lalu. Pada kepemimpinannya ini pula Mercedes-Benz di Indonesia memasarkan mobil hybridnya, yaitu New E 300 EQ Power di GIIAS 2019. Seperti apa profil mobilnya? Tunggu berita selanjutnya.

Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com