Jumat, 19 Jul 2019 14:06 WIB

SUV DFSK: "Hai Glory, Open the Window" Lalu Kaca Mobil Pun Terbuka

Uji Sukma Medianti - detikOto
Foto: Uji Medianti Sukma Foto: Uji Medianti Sukma
Jakarta - Produsen mobil asal China, Dongfeng Sokon atau DFSK kembali unjuk gigi dalam pameran GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Selain menampilkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) DFSK Glory E3 listrik, DFSK juga memperkenalkan Glory i-Auto. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi voice command.

Salah seorang teknisi DFSK bernama Dila Nur Aprilia menjelaskan, fitur ini bisa digunakan untuk memberi perintah kepada mobil. Cara memulainya cukup dengan berkata "Hai, Glory!"


Lalu mobil pun akan merespon dengan menjawab "Halo". Selanjutnya, pengguna dapat memberikan perintah. Misalnya saja, saat hendak membuka kaca mobil. Cukup katakan "Hai Glory, open the window!". Lalu kaca mobil pun terbuka dengan sangat soft.

SUV DFSK: Foto: Uji Medianti Sukma

Dila mengatakan, Glory i-Auto ini memang didesain sebagai mobil bagi orang-orang yang melek teknologi. Berdasarkan pada teknologi voice command, i-talk, Glory i-Auto adalah salah satu produk unggulan dalam jajaran produk mobil pintar DFSK.


"Voice command, i-Talk, sebuah sistem kontrol melalui perintah suara. Teknologi ini dapat mengontrol berbagai fungsi elektronik mobil yang akan memberikan pengalaman berkendara yang atraktif," kata Dila kepada detikOto di ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Saat ini, DFSK telah sepenuhnya menerapkan teknologi suara cerdas i-Talk untuk produk-produk SUV yang dijual di pasar Tiongkok, dan sangat digemari oleh konsumen.

Rencananya, jika diproduksi di Indonesia maka fitur ini bisa dinikmati dengan menggunakan Bahasa Indonesia lho!

Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com