Kamis, 18 Jul 2019 20:02 WIB

DFSK Unjuk Kekuatan Listriknya di GIIAS 2019

Rizki Pratama - detikOto
Glory E3 Foto: DFSK Glory E3 Foto: DFSK
Tangerang - Merek asal China DFSK memang adalah pemain baru di industri otomotif Indonesia, namun mereka sudah berani menampilkan mobil listrik untuk Indonesia.

PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mengandalkan Glory E3 sebagai tawaran mobil tanpa emisinya.

"Kita tindak ingin jadi follower. Paling tidak kami bagian dari pemimpinnya. Ini strategi kami ke depan. Semua (brand) nol sekarang tinggal siapa lari duluan," kata CEO PT. Sokonindo Automobile Alexander Barus, di Booth DFSK, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).



DFSK Glory E3 merupakan sebuah kendaraan listrik yang sudah siap diproduksi secara massal untuk digunakan sehari-hari. Kendaraan ramah lingkungan ini menjadi contoh bagaimana keseriusan DFSK untuk menghadirkan kendaraan listrik yang tidak hanya mengusung gaya modern

"Kami sengaja membawa DFSK Glory E3 untuk diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia. DFSK mengembangkan kendaraan ini dengan memanfaatkan fasilitas riset dan pengembangan di Silicon Valley, Amerika Serikat, yang memang serius untuk melakukan penelitian serta pengembangan kendaraan di masa depan sejak 2006," imbuh Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang dalam kesempatan yang sama.

Mobil yang sudah ditampilkan perdana di Shanghai Auto Show 2018 ini berdimensi 4385mm x 1850mm x 1647mm (PxLxT) dan memiliki wheelbase 2655mm.

DFSK Glory E3 diklaim sudah bisa digunakan sehari-hari menggunakan kombinasi motor listrik dan baterai dengan kemampuan jarak tempuh mulai dari 405 kilometer. DFSK Glory E3 memiliki kapasitas baterai sebesar 52,56 kwh yang disandingkan dengan electric motor bertipe Permanent Magnet Synchronous Motor. Untuk melakukan pengisian daya baterai, Glory DFSK E3 hanya memerlukan waktu 30 menit dan mampu mencapai 80 persen daya baterai dengan menggunakan teknologi fast charging.

Mobil listrik ini memiliki tenaga 163 PS dan torsi mencapai 300 Nm yang mampu berakselerasi 0-50 km dalam waktu 3,9 detik. Selain itu, tersedia tiga mode berkendara yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Normal/Eco/Sport.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com