Kamis, 18 Jul 2019 11:50 WIB

GIIAS 2019

Keren Banget! Perut Bus Ini Muat Mobil Sport

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Perut bus bisa dimuati mobil sport. Foto: Dadan Kuswaraharja Perut bus bisa dimuati mobil sport. Foto: Dadan Kuswaraharja
Tangerang - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mulai dibuka, tak hanya mobil penumpang, bus berukuran jumbo juga meramaikan pameran.

Salah satu yang menarik perhatian adalah bus racikan Adiputro yang dipajang di Hall khusus kendaraan komersial. Kalau biasanya bagian perut bus digunakan sebagai tempat menyimpan barang-barang dari penumpang kali ini justru berbeda.


Perut bus garapan Adiputro bisa menampung mobil sport! Perut bus ini terlihat sedang memuat mobil sport Mercedes-Benz AMG GT S berwarna kuning.

Bus Jetbus 3+ SDD ini perutnya berukuran tinggi 1,6 meter jadi hanya muat untuk mobil sport, mobil sekelas Avanza sepertinya bakal sulit masuk bus. Hanya mobil-mobil mungil dengan ukuran tertentu yang cukup diparkir rapi di dalam perut bus tersebut.

Agar mobil bisa muat di bus, ada dek hidrolik yang keluar dari perut bus sehingga memudahkan mobil untuk bongkar muat.


Selain memuat mobil, bus juga bisa menampung 71-75 kursi di bagian dek atas. Flooringnya menggunakan Tarabus dari Prancis dengan sasis dari Mercy.

Untuk ukuran bus memiliki dimensi panjang 13.500 mm, lebar 2.500 mm dan tinggi 4.150 mm.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com