Selasa, 16 Jul 2019 14:58 WIB

BMW Absen Mobil Konsep, Tapi Boyong Mobil Listrik di GIIAS 2019

Ridwan Arifin - detikOto
BMW i3 dan i3s Foto: BMW
Jakarta - BMW Group Indonesia menyatakan absen untuk membawa mobil konsep di pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019. Seperti yang diketahui untuk menyongsong masa depan, BMW memiliki mobil konsep seperti BMW Vision Next.

"Kalau mobil konsep untuk tahun ini tidak ada, dan semuanya sudah hadir dengan konsep, tahun ini kita hadirkan untuk versi penjualan untuk publik," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania di Jakarta.



Secara total kendaraan BMW akan memboyong 27 kendaraan untuk mejeng di arena GIIAS. "GIIAS kita akan ada 20 kendaraan untuk BMW, dan 7 kendaraan untuk MINI, total ada 27 kendaraan. Dan selain penampilan perdana untuk X7 kita juga akan luncurkan secara perdana BMW Seri 3, Indonesian premiere, dan ada lagi beberapa mobil-mobil lainnya akan diluncurkan," jelas Jodie.

Yang menarik perhatian, meski regulasi kendaraan listrik belum terbit pihak BMW mengaku siap untuk menjual kendaraan murni listrik dalam perhelatan akbar otomotif yang digelar ICE, BSD City, Tangerang 18 - 28 Juli 2019.

"Karena untuk di tahun ini kita banyak sekali kendaraan-kendaraan dengan inovasi teknologi terbaru bahkan ada full listrik yang akan dihadirkan tahun ini, dan untuk penjualan publik," jelas Jodie.

Namun untuk model kendaraan murni listrik yang bakal diluncurkan Jodie masih menutup informasinya. Di antara model-model terbaru tersebut, model yang paling ditunggu adalah mobil listrik BMW i3.

BMW i3BMW i3 Foto: BMW


"Silakan dilakukan risetnya," kata Jodie.

BMW baru saja merilis mobil listrik i3 dengan perubahan yang signifikan. Jika dibandingkan dengan i3 model pertama yang dirilis tahun 2013, Kapasitas baterai meningkat dua kali lipat menjadi 120 Ah dengan energi sebesar 42,2 kWh.. Baterai i3 dan i3s generasi terbaru cukup untuk menjelajah sejauh 260 km. Itu cukup untuk membawa mobil dari Jakarta menuju Cirebon.

Dari sisi dapur pacu, BMW i3 akan didukung motor listrik 170 hp, dapat berakselerasi dari 0 hingga 96 km/jam dalam 7,2 detik, sedangkan BMW i3 dengan 181 hp dapat menembus dalam 6,8 detik. Kedua model BMW ini diharapkan akan meramaikan segmen sport untuk kelas mobil listrik. Tentu mobil listrik semakin beragam bila BMW benar-benar menghadirkan i3 ke Tanah Air. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com