Senin, 15 Jul 2019 17:05 WIB

Astra Financial Bidik Pembiayaan Kendaraan Rp 1 Triliun Selama GIIAS

Rizki Pratama - detikOto
Suasana GIIAS 2018 Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 diprediksi akan menjadi buruan pencinta otomotif tanah air. Astra Financial menargetkan pembiayaan kendaraan selama pameran GIIAS tahun ini mencapai sekitar Rp 1 triliun.

Astra Financial yang menaungi beberapa perusahaan pembiayaan seperti Astra Credit Companies (ACC), FIFGroup, dan Toyota Astra Financial (TAF).


"Tahun lalu kita di Jakarta saja finansial yang kita lepas sebanyak Rp 845 miliar atau 4.411 kredit baik motor dan mobil yang didanai FIFGroup, ACC dan TAF. Di Makassar Rp 50 miliar dan Surabaya Rp 105 miliar total semua Rp 1 triliun kita lepas pendanaan di tahun 2018," ujar Chief Marketing Officer (Retail Business) Asuransi Astra Gunawan Salim dalam media gathering Astra Financial GIIAS 2019 di Menara Astra, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Mengacu pada capaian pembiayaan kendaraan tahun lalu, pria yang disapa Gun ini menargetkan pendanaan yang stabil dengan peningkatan pengajuan pendanaan.

"Tahun ini karena melihat industri otomotif seperti ini kita akan konstan tiga kota kita capai Rp 1 triliun pendanaan dengan target 5.000 aplikasi," ungkap Gun.

Direktur Marketing Toyota Astra Financial (TAF), Wisnu Kusumawardhana menambahkan target tersebut bisa dicapai dengan menawarkan program bunga 0 persen.

"Secara spirit kita masih berusaha sama dengan tahun lalu untuk itu salah satunya program bunga 0 persen akan kita tonjolkan agar pembelian kredit semakin banyak saat GIIAS," ujarnya.

Sama halnya dengan tahun lalu, tentunya Astra kembali menawarkan program menarik yang didukung Lembaga Jasa Keuangan (LJK). "Kami bersyukur sebagai sponsor utama pada GIIAS 2018 berjalan sukses. Sebagai sponsor utama di tahun kedua ini menjadi motivasi bagi kami untuk menyukseskan GIIAS 2019. Untuk itu kami menawarkan berbagai program yang tidak kalah menarik," kata Gunawan Salim.

Program jasa keuangan untuk pembelian kendaraan tersebut didukung oleh Astra Insurance, Permata Bank, Astra Credit Companies (ACC), FIFGroup, Toyota Astra Financial (TAF), dan Astra Life.

Program unggulan yang dinilai menjadi kekuatan utama menarik kepemilikkan kendaraan adalah bunga 0% dan hadiah langsung. "Dari TAF dan ACC menghadirkan program bunga spesial mulai dari 0% dan kesempatan hadiah langsung untuk setiap SPK kendaraan," ujar Chief Managing Officer, Tan Chian Hok dalam kesempatan yang sama.



Astra Financial Bidik Pembiayaan Kendaraan Rp 1 Triliun Selama GIIAS
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com