Kamis, 11 Jul 2019 15:33 WIB

Aneka Mobil Baru yang Siap Meluncur di GIIAS 2019

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota
Jakarta - Insan otomotif nasional akan berpesta di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang diadakan pada 18-28 Juli 2019. Meski agenda pameran dimajukan, tak menghalangi kesiapan produsen mobil untuk meluncurkan mobilnya.

Total sudah ada belasan mobil yang sudah terkonfirmasi bakal meluncur untuk pasar tanah air. Dari raksasa Jepang, Toyota akan meluncurkan mobil Toyota Supra dan beberapa model baru. Di mana rumor yang beredar di kalangan wartawan otomotif, Toyota Calya akan diperbarui di GIIAS.

Toyota SupraToyota Supra Foto: Istimewa/Toyota

Toyota Supra akan menjadi mobil flagship Toyota di Indonesia dengan banderol harga yang tidak murah, diprediksi mobil akan dijual pada angka Rp 2-3 miliar.

Sementara Mitsubishi akan meluncurkan mobil SUV Eclipse Cross yang harganya diperkirakan akan mencapai Rp 500 jutaan.

Eclipse CrossEclipse Cross Foto: Lamhot Aritonang


Mitsubishi juga akan membawa Outlander PHEV dan New Triton pikap.

Outlander PHEVOutlander PHEV Foto: Lamhot Aritonang


Nissan akan kembali merilis SUV yang kemungkinan adalah X-Trail. Nissan sudah mulai menyebar teaser-teaser mobil barunya di akun media sosial mereka. Suzuki akhirnya memastikan akan merilis mobil Jimny model baru untuk tanah air. Sementara Daihatsu kabarnya akan merilis mobil konsep sedan serta MPV hybrid.

Dari benua Eropa, detikers bisa mengharapkan model baru seperti BMW Seri 3, SUV BMW X7, Audi Q8, VW Tiguan Allspace dan si raja mobil premium Mercedes-Benz akan memboyong mobil baru SUV dan mobil coupe yakni GLE dan CLA Coupé. Total ada 11 model Mercedes-Benz, dari compact cars, sedan mewah hingga SUV yang akan ditampilkan di Hall 3.

BMW X7BMW X7 Foto: BMW




Sementara itu Renault akan berupaya come back ke tanah air lewat penawaran baru Triber. Sebuah MPV dengan harga yang terjangkau, kabarnya bakal seharga LCGC.

Renault TriberRenault Triber Foto: Dok. Renault


Dari negara Tiongkok, DFSK dan Wuling akan merilis mobil seperti Glory 580 varian baru, serta Almaz 7 seater yang hari ini sudah diperlihatkan ke media nasional.

AlmazAlmaz Foto: Pradita Utama


Meski baru belasan mobil yang sudah terkonfirmasi akan meluncur di GIIAS, panitia GIIAS 2019 sebelumnya mengatakan setidaknya bakal ada puluhan mobil baru yang siap meluncur. Jadi ikuti terus infonya di detikcom.

Pameran GIIAS 2019 akan diikuti oleh 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 12 merek sepeda motor, serta lebih dari 300 merek dari industri pendukung otomotif. Jadi siap berpesta di GIIAS 2019? (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com