Kamis, 23 Mei 2019 21:13 WIB

2 SUV Baru Asal Jerman Akan Mendarat di GIIAS 2019

Rizki Pratama - detikOto
Logo Audi Foto: Ari Saputra Logo Audi Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pemegang merek Audi dan Volkswagen di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) akan meluncurkan dua mobil SUV terbaru di Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dari Audi akan menampilkan Audi Q8 sedangkan Volkswagen mendatangkan Volkswagen Tiguan All Space.

"Saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif tanah air dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8 serta SUV keluarga 7 penumpang VW, Tiguan Allspace di pasar Indonesia," ujar Chief Operating Officer PT GMM, Jonas Chendana dalam kegiatan buka bersama di MT Haryono, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).



Meskipun baru akan diluncurkan secara resmi di GIIAS, kedua model tersebut sudah dapat dipesan. Bahkan Jonas mengungkapkan sejak tahun lalu sudah ada yang berniat meminang mobil dari Jerman itu.

"Pemesanan sudah terima jadi. Sebenarnya ada sneak peek tahun lalu kita buka di situ sama customer VVIP, udah ada juga yang order hampir 10," ungkap Jonas.



Untuk tahun ini Audi Q8 akan mendapatkan jatah 4 unit. Harganya pun diperkirakan tidak jauh beda dari Audi Q7 di angka Rp 2.430.000.000.

"Jatah unit Q8 kita minta 30an unit tapi sejauh ini baru dapat 3-4 unit. Satu buat display sisanya bisa suply yang sudah order," jelas Jonas.

"Q7 harganya 2,430 on the road. Harga mudah-mudahan ngga beda jauh sama Q7. Ini harga Jakarta," imbuhnya.

Sejauh ini Jonas tidak memberikan informasi lebih dalam mengenai kedua produk terbarunya tersebut. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed