Sabtu, 18 Mei 2019 07:41 WIB

Pameran Otomotif IIMS 2019 Sapa Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikOto
Ilustrasi suasana IIMS Foto: Ruly Kurniawan/detikOto Ilustrasi suasana IIMS Foto: Ruly Kurniawan/detikOto
Surabaya - Pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Surabaya 2019, akan kembali digelar di Kota Surabaya. Even yang akan digelar akhir tahun 2019 ini,diharapkan lebih diminati oleh pencinta otomotif di Surabaya.

Dalam gelaran IIMS Surabaya 2019, rencananya akan digelar pada 30 Oktober hingga 3 November 2019 di Grandcity Mall, Surabaya. Pada even IMMS yang ke -10 di Kota Surabaya ini, penyelenggara menjanjikan akan mengandeng brand-brand otomotif dari dalam dan luar negeri sera aksesoris dan pendukung lainnya.



"Penyelenggaraan IIMS merupakan komitmen Dyandra kepada industri otomotif di indonesia. HMS optimis menjadi medium yang tepat untuk berinovasi, berbisnis, hingga berelasi antar ekosistem otomotif. Kesuksesan di Jakarta tentunya kami harapkan mendapat efek viral secara nasional, yang dalam penyelenggaraannya saat ini kami adakan kesekian di Surabaya dan Makassar sebagai perwakilan Indonesia Timur." kata Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh kepada wartawan di Surabaya, Jumat (17/5/2019).

Hendra menambahakan dalam IIMS 2019 Surabaya, diharapkan menjadi stimulus roda bisnis industri otomotif agar berjalan terus dan dapat mendorong perekonomian di Jawa Timur. Sebab pada penyelenggaraan sebelumnya di Telkomsel 2019 yang digelar pada 25 April hingga 5 Mei lalu, tercatat total 528.943 pengujung.



"Nilai transaksi yang spektakuler, yakni lebih Rp 5 triliun, dari total SPK yang dilaporkan oleh agen pemegang merk (APM) kepada panitia sejumlah 14.004 unit per 14 Mei 2019," ujar Hendra.

Kesuksesan juga terjadi pada IIMS Makasar 2019, yang digelar selama 5 hari di Celebs Convention Center (CCC) Makasar. Total jumlah pengunjung mencampai 33.906 orang, dengan transaksi lebih dari Rp 250 miliar.

IIMS Surabaya 2019IIMS Surabaya 2019 Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom


Hendra menambahkan dalam IIMS Jakarta lalu, produk motor listrik anak negeri yakni Gesist yang baru diluncurkan dalam even tahunan itu, mampu mencuri perhatian publik. Motor listrik buatan arek-arek ITS Surabaya itu sudah mendapatkan ratusan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK).

"Sebanyak 294 unit sudah SPK dalam IIMS kemarin," jelas Hendra.

Sementara itu, dalam IIMS Surabaya 2019 nanti, pihak menyelenggara akan menghadirkan kemasan baru setiap harinya yang bisa dirasakan oleh pengunjung dengan adanya IIMS Experience, IIMS Box, garage raffle motor dan slow motor. Selain itu akan ada Test Drive & Ride serta motor custom. (iwd/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya