Selasa, 14 Mei 2019 18:19 WIB

Pameran Mobil

Digelar 18-28 Juli, GIIAS 2019 Janjikan Mobil Listrik, Otonom

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil Toyota di GIIAS 2018 lalu Foto: Toyota Mobil Toyota di GIIAS 2018 lalu Foto: Toyota
Jakarta - Setelah menyambangi Surabaya pada 7 April lalu, ajang pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 kini akan diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di ICE, BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli 2019.

GIIAS 2019 di Jakarta kali ini mengusung tema baru Future in Motion, yang bakal mengedepankan teknologi kendaraan listrik, otonom, dan digital. Termasuk juga menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif terkini.

"GIIAS akan mempresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan ajang GIIAS sebagai inspirasi publik," ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, di Jakarta, Selasa (14/5/2019).



"Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric, hingga autonomus adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, Gaikindo ingin mengedukasi tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahannya," lanjutnya.

Pameran GIIAS yang memasuki tahun ke-27 ini total menampilkan 25 merek mobil penumpang dan kendaraan komersial. Termasuk juga 11 merek sepeda motor, industri karoseri, dan 300 merek pendukung yang akan hadir meramaikan.

Merek-merek tersebut antara lain Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINl, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Jumpa pers yang diadakan Gaikindo di Jakarta, Selasa (14/5/2019)Jumpa pers GIIAS 2019 yang diadakan Gaikindo di Jakarta, Selasa (14/5/2019) Foto: Luthfi Anshori


Dari merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Sedangkan 11 merek motor mulai dari Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki,Vespa, dan Viar. Dan 3 perusahaan karoseri, yakni Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

"Tak sekadar pameran otomotif, melalui program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan dapat mendapat pengarahan dari profesional tentang inovasi produk yang dipamerkan di area tersebut," ujar Ketua Penyelenggara GIIAS The Series 2019 Rizwan Alamsjah.

Sebagai informasi, pameran GIIAS 2019 akan diselenggarakan di 4 tempat, yakni Surabaya, Jakarta, Makassar pada bulan September, dan Medan pada bulan Oktober. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed