Senin, 06 Mei 2019 04:16 WIB

Beli Gesits, Bamsoet Langsung Buat Komunitas Motor Listrik

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminang satu unit motor listrik karya anak bangsa Gesits saat di IIMS 2019, Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Hal ini dilakukan karena ketertarikannya dengan moda transportasi yang berbekal bahan bakar listrik, apalagi Gesits diketahui merupakan karya anak bangsa Indonesia.

"Ini harus di-support, selain ramah lingkungan juga merupakan hasil karya anak bangsa," tutur Bamsoet di Kemayoran, Jakarta, Minggu (05/05/2019).

Memang politisi asal Golkar ini mengganderungi moda dengan tenaga listrik. Hal itu bisa dibuktikan dari sejumlah koleksi mobilnya yang menggunakan tenaga listrik salah satunya adalah mobil Tesla-nya, termasuk Gesits ia bakal mempelopori untuk membuat komunitas motor listrik.



"Iya saya pakai sendiri di rumah, beli baru satu untuk foto-foto juga. Saya mau bikin komunitas motor listrik Indonesia, jadi anggotanya harus punya motor listrik," ucap Bamsoet.

Bukan tanpa sebab Bamsoet juga menuturkan penggunaan motor listrik justru dapat menghemat pengeluaran biaya kepemilikan kendaraan. Seperti servis rutin berkala atau mengisi bensin. Ia pun mengatakan alasannya membeli Gesits.



"Lebih ekonomis karena tidak membutuhkan lagi servis bulanan, seperti Tesla yang saya gunakan. Tinggal colok ke listrik jadi tidak dipusingkan lagi setiap hari isi bensin, ganti oli cuma tinggal colok saja di rumah, motor pun begitu kalaupun ada kerusakan tinggal ganti baterai, hanya beberapa menit ganti bisa jalan lagi," ungkap Bamsoet.



Tonton juga video Test Drive Skutik Gesits, Tarikannya Edan!:

[Gambas:Video 20detik]

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya