Sabtu, 04 Mei 2019 16:49 WIB

Keluarkan Suzuki Carry Baru, Ertiga Masih Jadi Tulang Punggung

Ruly Kurniawan - detikOto
All New Suzuki Ertiga Foto: Rifkianto Nugroho All New Suzuki Ertiga Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Sudah sepuluh hari perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 berlangsung (25 April - 5 Mei). Berbagai produk baru dan program disambut hangat oleh para pecintanya. Tak terkecuali PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku ATPM Suzuki di Indonesia.



Bukan menghadirkan mobil baru dari kendaraan penumpang, Suzuki memperkenalkan pikap legendarisnya yang sudah semakin remaja, New Carry. Berbagai ubahan dilakukan, salah satunya adalah mesin dan beberapa bagian yang dikembangkan berdasarkan Suzuki Ertiga.

"Selama pegelaran IIMS 2019 ini, kami mendulang penjualan secara baik. Sampai tanggal kemarin (3/5/2019), total penjualan di dominasi oleh All New Ertiga sebesar 40%. Sedangkan mobil baru kami yaitu New Carry juga memperoleh penjualan baik, kontribusinya sekitar 30%," ucap Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).



"Saya belum bisa beri detil angkanya sebab ini masih terus berlanjut sampai dengan esok hari. Kami yakin ini terus berkembang," lanjutnya.

Dikesempatan sama, Harold juga mengatakan bahwa varian tertinggi dari mobil keluarga andalannya itu bisa laris hingga 10% dari total penjualan Suzuki Ertiga.

"Suzuki Sport yang baru saja beberapa bulan lalu kita luncurkan menyumbang kontribusi sekitar 10% dari total penjualan Ertiga. Jadi cukup baik sampai saat ini," ujar dia. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com