Sabtu, 04 Mei 2019 10:55 WIB

IIMS 2019: Jangan Minder Lihat X-ADV, Mengendarainya Gampang Kok

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Honda X-ADV Foto: Pradita Utama
Jakarta - Melihat tongkrongannya, big bike petualang terbaru Honda X-ADV terlihat maskulin dan cukup tinggi. Tapi jangan minder dulu, mengendarai motor ini gampang kok.

"Kalau sudah jalan ya mudah dikendarai," ujar Technical Service Division PT Astra Honda Motor Endro Sutarno saat ditemui di booth Honda di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo, Kemayoran Jakarta.



"Kalau bisa naik Forza, maka naik X-ADV tidak ada masalah," ujarnya.

Meski termasuk golongan big bike, Honda X-ADV memang tidak terlalu besar. Dimensinya mencapai 2.245 x 910 x 1.375 mm untuk panjang, lebar dan tingginya.

Jarak sumbu roda 1.590 mm, dengan tinggi jok 820 mm dan ground clearance 162 mm. Honda mengklaim ukuran motor masih tergolong nyaman untuk orang Indonesia. Ground clearancenya juga cukup untuk melibas jalan yang menantang.



Mesinnya menggunakan mesin 745cc, liquid-cooled SOHC, 6 sped, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.

Honda X-ADV hadir dengan empat varian warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic. Dipasarkan dengan range harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 450 jutaan.

Lihat juga video Honda X-ADV

[Gambas:Video 20detik]



(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com