Senin, 29 Apr 2019 21:52 WIB

Suzuki Targetkan New Carry Pikap Bisa Beredar di 100 Negara

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Carry Foto: Pradita Utama Suzuki Carry Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja melakukan penyegaran terhadap Carry yang menjadi mobil komersial sekaligus saksi pertumbuhan mereka di Indonesia. Tidak hanya kuat di pasar domestik, Carry juga dikenal di lebih 59 Negara.

Tidak sampai di sana, melalui Suzuki New Carry Pickup, PT SIS menargetkan akan melakukan penetrasi pasar ke 100 negara. Dari 59 negara tersebut setidaknya Suzuki Carry telah dikirim sebanyak 2 juta unit.



"Ada rencana ekspor, seperti tadi disampaikan ada 100 negara tujuan ekspor, mohon maaf untuk launching di mana sajbelum ditentukan, jadi berapa belum tahu," ujar Chief Engineer PT SIS, Yoshitake Ishii dalam kesempatan tersebut.

Untuk melakukan pengembangan pasar tersebut Suzuki yakin akan diterima karena sudah mengusung Euro 4 yang mana menjadi standar emisi sejumlah negara saat ini.



Tidak hanya target ekspor, di dalam negeri pun PT SIS membidik angka 5.000 unit setiap bulan-nya. "Kita setelah launching rencana per bulan 5.000 minimal ekspor 7.500 sampai akhir tahun ini," tambah Deputy Managing Director 4W PT SIS, Setiawan Surya, dalam konferensi pers di IIMS 2091.

Dengan angka tersebut, Setiawan mengatakan setengah dari total penjualan Suzuki yang menargetkan total 10.000 unit penjualan dalam setahun. "Total suzuki sebulan 10.000 pikap 50 persen," pungkasnya. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed