Senin, 29 Apr 2019 13:59 WIB

Emak-emak di Klaten Jajal Yamaha FreeGo, Ini Pengakuannya

Muhammad Idris - detikOto
Foto: Muhammad Idris/Detikcom
Klaten - Bagi ibu rumah tangga, motor yang fungsional serba bisa mungkin jadi salah satu pertimbangan utama. Yamaha FreeGo salah satunya. Skutik ini memang jadi salah satu lini andalan penjualan Yamaha di segmen 125cc.

Dalam gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 di Alun-alun Klaten, Yamaha FreeGo cukup banyak dilirik para kaum ibu. Di sesi test ride, antusiasme emak-emak menjajal motor ini sangat tinggi. Di BYMS, para pengunjung yang datang bisa mencoba menunggangi sejumlah varian motor terbaru secara gratis.

Salah seorang pengunjung BYMS 2019, Desti Herawati mengungkapkan, motor FreeGo yang awalnya disangka cukup berat rupanya bisa dikendarai dengan mudah. Beberapa kali dirinya sengaja melahap belokan tajam, namun bodi motor masih bisa seirama dengan laju kendaraan yang stabil.


"Enteng sih kalau bisa dibilang. Kebetulan saya sendiri tidak suka dengan motor yang bodinya besar, makanya lebih cenderung suka FreeGo, lebih sreg, jalannya juga enak, pas belokan sempit juga lumayan anteng," ucap ibu Herawati yang datang dari Desa Ngingas Klaten Utara ini.

Ibu satu anak ini mengaku baru sekali mencoba mengendarai Yamaha FreeGo. Tinggi motor, kata dia, juga relatif tak terlalu tinggi, sehingga dinilai cukup nyaman saat berhenti.

Lain pula cerita Fatimah. Pedagang bakul sayuran ini lebih tertarik pada konsep multifungsi skutik yang memiliki mulut tangki bahan bakar di bawah setang tersebut.


"Kalau menurut saya, motornya lebih praktis, pas isi bensin tak perlu repot-repot turun. Jadi misalnya ada bawaan belanjaan yang ditaruh di (jok) belakang juga tak perlu diturunin. Kebetulan kan saya bakul sayur keliling. Taruh (tabung) gas juga muat karena lebih luas di depan," tutur Fatimah.



Tonton juga video Review Yamaha FreeGo: Bedah Fitur Tipe Tertinggi:

[Gambas:Video 20detik]

(ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com