Sabtu, 27 Apr 2019 17:05 WIB

Wuling Cortez Turbo Ada Dua Varian, Ini Bedanya

Ridwan Arifin - detikOto
Wuling Cortez CT Foto: Pradita Utama Wuling Cortez CT Foto: Pradita Utama
Jakarta - Wuling Motors Indonesia memasang mesin SUV Wuling Almaz pada mobil keluarga varian terbarunya, Wuling Cortez CT. Mesin 1.500cc turbo tersebut sama-sama mampu merilis tenaga hingga 140hp pada 5.200 rpm.

Dengan sokongan mesin Almaz, Wuling Cortez dikatakan lebih efisien dan powerfull. Kekuatannya membuat Cortez lebih 'ramah' saat digunakan di perkotaan maupun jarak jauh. Dilepas ke pasaran Cortez terdapat dua varian yakin C (Comfortable) dan L (Luxurious).



Guna mengetahui lebih lanjut, Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko mengungkapkan letak perbedaannya. Pertama untuk Cortez CT Tipe C diberikan pilihan tipe transmisi manual dan CVT, sedangkan tipe L hanya tersedia CVT.

"Untuk dari sisi eksteriornya, Cortez tipe C dilengkapi headlamp projector namun sumber pencahayaannya masih dari lampu halogen, sedangkan untuk tipe L sumber cahaya depan dan lampu belakangnya sudah menggunakan LED," ujar Danang kepada wartawan di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu fitur Wuling Cortez yang dibenamkan adalah sunroof namun fitur ini hanya ada pada tipe tertingginya yakni tipe L. Kemudian beranjak ke tipe interiornya yang membedakan adalah ukuran Multi Information Display (MID).

"Ukuran MID berbeda, untuk tipe L adalah 7 inci dan sudah full colour, sementara Cortez CT Tipe C itu berukuran 3,5 inci," ungkap Danang.

Wuling CortezWuling Cortez Foto: Pradita Utama


Kemudian seat material, Danang menjelaskan untuk Cortez CT tipe C yang tipe manual masih menggunakan bahan fabrique, sementara Cortez CT tipe C CVT dan L menggunakan bahan semi leather.

"Beranjak ke fitur keselamatan, Cortez tipe C penggunaan sealbelt berada pada baris pertama dan kedua, sedangkan tipe L sudah mencakup semua ketiga baris," jelas Danang.
Foto: Pradita Utama

Cortez CT tipe L memang menjadi varian terbaik di kelasnya, fitur untuk menjamin kenyamanan dan keamanan juga lebih banyak dibenamkan seperti MID Steering Switch, Sistem Audio sudah 6 Speaker, dan untuk Side Airbag pun sudah tersemat. Menyoal harga Wuling Cortez CT Tipe L saat peluncuran dibanderol Rp 282 juta, Tipe C Manual Rp 232 juta, dan Tipe C CVT Rp 249 juta. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed