Sabtu, 27 Apr 2019 15:01 WIB

Mobil Pikap Buatan Tambun Mendunia

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki Carry Foto: Pradita Utama
Jakarta - Pikap baru keluaran Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), New Carry direncanakan langsung bisa untuk di ekspor ke luar negeri. Sebab, berdasarkan spesifikasi terbarunya itu Carry disebut telah memiliki kecocokan dengan beberapa negara tujuan.

"Carry terbaru memang ada rencana untuk dilakukan ekspor," kata Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra di Jakarta.



"Mobil ini sudah kita produksi lokal, di Tambun. Lokal kontennya sendiri 84,09 persen," lanjut dia.

Targetnya sendiri, kata Donny lagi, Suzuki Indonesia akan tambah negara tujuan ekspor menjadu 100 negara, yang sebelumnya sekitar 70 negara. Dengan begitu, Suzuki ingin benar-benar menjayakan kembali pikap legendarisnya tersebut. "Rencana tahun ini bila sempat, untuk kita ekspor. Target negara tujuan ekspor sendiri bertambah jadi 100," ucap Donny.

Suzuki Carry memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak. Penggunaan mesin terbaru K15B pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Selain itu, Suzuki New Carry Pick Up memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver.

Mobil juga dilengkapi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.



Perihal keamanannya, di Suzuki New Carry Pick Up juga disematkan fitur Immobilizer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan.

Carry terbaru hadir dalam tiga pilihan warna yakni putih, silver dan hitam. Carry terbaru ditawarkan dalam empat varian yakni flat deck (Rp 135 juta), wide deck (Rp 136,6 juta), flat deck AC/PS (Rp 144,1 juta) dan wide deck AC/PS (Rp 145,1 juta).

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com